Cara mendapatkan sitelink dari google di blog

Cara mendapatkan sitelink dari google di blog

Siapa tidak kenal dengan namanya google, Google merupakan primadona terbesar mesin pencari. Suatu saat kita melakukan pencarian dan hasil pencarian menunjukan sub halaman tersusun dalam satu nama domain situs atau blog yang memiliki link mengarah ke halaman populer situs tersebut, itu namanya sitelink. Ada sitelink yang didapatkan blog 4-6 subhalaman link atau sampai 8 sublink, tetapi ada juga hanya 2 sublink yang diberikan.

Sebuah blog memiliki sitelink dari google adalah istimewah di mata google karena tidak semua blog atau situs mendapatkannya. Supaya blog yang kita kelolah mendaptakan sitelink otomatis dari google diperlukan usaha yang konsisten, agar layak dan di percaya oleh google. Perlu usaha dan kegigihan dalam mendapatkannya, namun tidak menutup kemungkinan untuk memperoleh sitelink ini dari google ada yang mendapatkan dengan waktu yang singkat tetapi ada juga yang membutuhkan waktu dan proses yang lama dalam memperolehnya.

Cara mendapatkan sitelink dari google di blog.

Google memberikan sitelink ini sebagai tanda bahwa sebuah blog telah memenuhi kriterianya. Sitelink juga bisa muncul secara otomatis tetapi bisa juga diusahakan sendiri oleh pengelola blog supaya lebih cepat kemunculan sitelinknya dengan cara dibawah ini untuk mendapatkanya.
  • Blog memiliki Nama Domain.

  • Blog yang memiliki custom domain atau nama domain sendiri TLD akan mendapatkan nilai plus di mata google. Artikel akan diprioritas kemunculanya di hasil penelusuran di google. Memiliki custom domain sendiri (LTD) sangat diperlukan untuk memiliki sitelink google.
  • Blog memiliki Navigasi.

  • Blog yang memiliki navigasi jelas sangat bagus dimata google dan memberi nilai kualitas lebih untuk blog kita seperti Menu, Halaman sitemap atau daftar isi, Halaman Privacy Policy, Halaman Disclaimer, Halaman About dan Halaman Contact.
  • Blog memiliki Template Seo.

  • Sebuah keharusan saat ini untuk blog harus memiliki tempalte yang Seo karena sangat bagus dan baik digunakan untuk semua perangkat. Saat ini traffic pengunjung sebuah blog lebih banyak mengunakan ponsel (perangkat mobile), jadi sebuah blog harus memiliki tampilan yang Simple Responsive di semua perangkat pengguna.
  • Blog harus Konsisten Updete Artikel.

  • Artikel dalam sebuah blog adalah jiwa jadi blog tanpa artikel tidak ada artinya. Seorang blogging yang konsisten dalam membuat artikel pada situsnya akan lebih meningktkan peringkat dan pengunjungnya, asal konten itu bermutu dan orisinil bukan hasil dari copy paste.
  • Blog harus memiliki Meta Tag.

  • Membuat Meta tag di blog sangat baik dan mudah untuk dilirik oleh mesin pencari seperti google.
  • Memiliki Sitelink search box.

  • Sitelink search box merupakan kotak pencarian yang di tautkan ke situs kita ketika situs kita tersebut muncul sebagai hasil pencarian. Dengan membuat Sitelink search box atau Kotak penelusuran sitelink di blog dapat mempercepat kemunculan sitelink yang akan di berikan oleh google di hasil penelusuran.


Itulah Cara mendapatkan sitelink dari google di blog. Mendapatkan Sitelink google di blog memang sangat penting. Tapi apabila anda tidak konsistensi dalam mengelola blog maka percuma sudah dapat sitelink, tapi tidak rutin menulis kualitas blog dan traffic akan menurun. Terima kasih.


Recommended Posts


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url