Pendapatan Saldo Adsense Berkurang atau Minus

Pendapatan Saldo Adsense Berkurang atau Minus

Pendapatan Saldo Adsense Berkurang itu sering terjadi di kalangan para blogger, apalagi saldo yang masih kosong atau 0 pasti akan mengalami Minus. Hal ini akan membuat kecewa jika saat melihat saldo sudah bertambah kemudian beberapa menit kita cek lagi dan ternyata berkurang kembali ke saldo awal atau menjadi minus (berhutang ke google).

Kejadian ini akan menimbulkan banyak pertanyan kenapa google adsense bisa memberikan saldo minus ke kita ?. Jujur sebernanya kita dapat memeriksa saldo akun adsense pada menu beranda tetapi untuk nilai realnya berada pada menu Laporan. Tetapi pada kenyataannya sering terjadi pengurangan pada saldo sebelumnya, apabila saldo ada tetapi jika saldo nihil maka terjadi penambahan tanda minus (-) di depan angka saldo.

Mengapa ini terjadi pengurangan pada saldo adsense. Kemungkinan ada ganguan atau error terjadi karena jutan orang yang mengakses ini perhari, namun ini jarang terjadi. Lalu apa penyebab utama terjadi minus.

Saldo akun adsense jadi minus akibat invalid klikan yang terjadi dan tercatat oleh google sendiri sehingga pendapatan mengalami pengurangan. Sebernanya pendapatan itu ditentukan dari volume traffic dan klikan tetapi jika terjadi sebaliknya jumlah trafiic kurang dan klik iklan bertambah sudah pasti terjadi invalid dan berdapak pada pengurangan penghasilan pada saldo.

Tips Mencegah pendapatan adsense menjadi minus.

Supaya penghasilan akun adsense anda tidak berkurang ikuti tips di bawah ini.
  1. Tidak boleh klik iklan sendiri.
  2. Sebagai publiser anda tidak boleh mengklik iklan sendiri dan terlalu banyak membuka halaman blog yang berisi iklan dengan alasan apa pun. Ini akan terdekteksi klik dan tayangan tidak valid karena google dapat melacak riwayat penelusuran seperti : IP, Perngkat, browser yang digunakan.
  3. Tayangan dan klik yang berulang ulang.
  4. Tayangan dan klikan yang banyak itu pasti dambaan setiap blogger, tetapi perlu anda ketahui dan hindari adalah klikan dan tayangan yang dipaksakan. Seperti memasang pop up iklan yang menutupi konten dan memberikan petunjuk untuk mengarahkan pengunjung mengklik iklan tersebut.
  5. Traffic robot.
  6. Akibat dari Traffic Bot yang diarahkan untuk berkunjung ke blog kita dengan maksud untuk menaikan blog dimata mensin pencari, tetapi berdampak pada pengurangan penghasilan akibat traffic tidak valid.
  7. Jangan bekerja sama.
  8. Sering kita untuk cepat mendapat penhasilan meminta teman untuk bekerja sama berkunjung dan mengklik iklan, itu jangan dilakukan beresiko pada menurunnya pendapatan jika terdekteksi.
Dari Tips diatas kita dapat menarik kesimpulkan bahwa penyebab hilangnya penghasilan adsense yang sebelumnya sudah didapatkan adalah kegiatan klik yang tidak sah dan trafik yang tidak valid.

Jika hal diatas berulang terjadi pada blog anda bukan hanya pendaptan yang akan dikurangi tetapi akun juga akan berdampak penalti di Banned. Demikianlah informasi ini yang dapat saya sajikan untuk bermanfaat, Terima kasih***
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url