Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Buah sirsak atau nangka belanda adalah buah yang kaya gizi yang banyak memberikan manfaat bagi tubuh dan dibutuhkan bagi kesehatan badan. Buah yang juga dikenal dengan sebutan nangka Belanda ini memiliki rasa sedikit asam, dagingnya kenyal, tetapi benar-benar memberi kesegaran apalagi untuk dibuat jus.
Ternyata Buah Sirsak mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Seperti:
  • Zat besi.
  • Protein.
  • Kalsium.
  • Karbohidrat.
  • Antioksidan.
  • Serat.
  • Magnesium.
  • Vitamin B 1.
  • Vitamin B 12.
  • Vitamin C.

Manfaat buah sirsak Bagi kesehatan.

Bukan hanya memiliki Gizi yang memberikan nutrisi bagi tubuh, tetapi buah sirsak juga dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Apa bermanfaat mengkonsumsi buah sirsak bagi tubuh kita ?, Ya sangat bermanfaat. Berikut ini manfaatnya.

1. Meningkatkan sistem imun tubuh.

Gizi yang terdapat dalam sirsak adalah vitamin C, B1, dan B2 dapat menjaga mekanisme ketahanan tubuh, karena vitamin itu akan merangsang pembangunan sel darah putih untuk melawan penyakit infeksi. Selain itu kandungan Antioksidan dapat menolong mencegah radikal bebas pada tubuh dan mengurangi resiko untuk terserang penyakit kronis, seperti diabetes dan hipertensi.

2. Bersihkan aliran pencernaan.

Tingginya kandung serat dan air dalam buah sirsak bagus untuk menjaga saluran pencernaan supaya tetap bersih. bagus juga untuk menangani dan mencegah sembelit.

3. Sumber Energi untuk Badan.

memiliki kandung karbohidrat yang lumayan tinggi dapat memberikan manfaat sebagai penambah tenaga atau energi bagi tubuh. sangat baik digunakan setelah tubuh melakukan aktifitas berlebihan seperti dari berolahraga.

4. Menghindari penyakit kanker.

Dalam buah sirsak, terdapat anti-oksidan dan bermacam zat kimia yang lain mempunyai pembawaan antikanker, seperti kanker payudara, prostat, usus besar, hati, ginjal, dan mulut.

5. Mencegah osteoporosis.

Kandung kalsium pada sirsak sangat baik dalam menangani dan menurunkan ngilu karena osteoporosis. Dengan meminum Jus sirsak dapat memberikan manfaat untuk kekuatan tulang supaya terlepas dari bermacam penyakit tulang.

6. Menangani Hipertensi dan Jantung.

Makan buah sirsak segar dan fresh sangat bagus untuk mengatur dan turunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi, sebab kandung vitamin C dan mineral yang terkandung didalamnya dapat juga mempertahankan kesehatan jantung. Mengonsumsi sirsak secara rutin dapat mengatur tekanan darah tinggi supaya normal kembali.

7. Mencegah anemia.

Seseorang yang bekerja seharian akan mengalami kelelahan atau kecapean dapat menurunkan stamina sehingga tidak fokus muncul gejala anemia. Badan akan berasa lemas dan tidak semangat untuk lakukan apa saja. Hal ini dapat diatasi dengan meminum jus sirsak karena kandungan zat besi yang ada didalam buah membantu untuk pembentukan sel Darah merah.

8. Mengatasi Asam Urat.

Buah Sirsak ini juga baik untuk menurunkan dan menangani penyakit asam urat.

9. Mengatasi Penyakit Liver.

Dibalik rasa-rasanya yang asam manis, buah sirsak baik dalam menurunkan dan menangani penyakit liver.

10. Dapat Mengatur Tekanan Gula Darah.

Untuk kamu atau keluarga yang berkadar gula darah yang tinggi, sebaiknya mulai teratur konsumsi buah sirsak ini. Kandung potasium pada sirsak bisa mengendalikan kandungan gula pada tubuh .

Itulah diatas manfaat dan kegunaan daru buah sirsak matang bagi kesehatan. Demikianlah tips sehat yang dapat kami bagikan untuk diketahui.
Dikutip dari berbagai sumber.

Next Post Previous Post