Cara Mengatasi Data Terstruktur Tidak Dapat Diurai Error Sintaksis

Beberapa minggu yang lalu saya membuat postingan dan sudah dipublikasikan serta dilakukan pengindeksan di google search consele. Seperti biasa yang saya lakukan agar artikel terindeks google, sampai saat ini artikel tersebut belum muncul serp google.

Cara Mengatasi Data Terstruktur Tidak Dapat Diurai Error Sintaksis

Tidak munculnya postingan tersebut saya angap biasa, tetapi hari ini terkejut melihat peringatan google console ada peringatan. Masalah Data terstruktur tidak dapat diurai baru terdeteksi untuk situs https://www.dualipa.id/.

Saya mencoba melihat peringatan tersebut tentang Data Terstruktur Tidak Dapat Diurai Error Sintaksis secara detail pada akun google console. Hal inilah yang membuat artikel tidak muncul di hasil pencarian google.

Setelah mengetahui secara pasti masalah error data terstruktur tidak dapat diurai kemudian mencari apa penyebab munculnya Error Sintaksis tersebut.

Penyebab Data Terstruktur Tidak Dapat Diurai Error Sintaksis.

Penyebabnya adalah karena terjadi konflik pada Script json-ld atau mark-up schema.org dengan title tag atau judul dan data deskripsi pada postingan blog saya.

Ternyata dalam postingan yang mengalami masalah data terstruktur tersebut yang menjadi error dan susah keindeks google adalah: Tanpa sengaja dalam membuat postingan baik itu judul atau deskripsi penelusuran artikelnya memasukan tanda kutip 2 ("......"). Sehingga mendapatkan cuplikan Error penguraian: ',' atau '}' tidak ada.

Error Sintaksis dapat berpengaruh sehingga postingan atau halaman blog tidak akan muncul di hasil penelusuran. Error Sintaksis atau Data Terstruktur Tidak Dapat Diurai harus di perbaiki agar blog muncul dan memberikan pengalaman terbaik di Google.

Berikut Cara Mengatasi Data Terstruktur Tidak Dapat Diurai Error Sintaksis.
  1. Buka peringatan dari google consele yang error data terstruktur tidak dapat diurai.
  2. Periksa halaman atau postingan mana yang memiliki pesan error tersebut.
  3. Masuk pada dashboard blogger anda dan cari postingan yang mengalami Error penguraian: ',' atau '}' tidak ada.
  4. Hapus tanda Petik dua "........." yang mengapit tulisan pada judul atau deskripsi penelusuran postingan.
  5. Publikasikan kembali tulisan blog anda.
  6. Kemudian Klik validasi perbaikan pada akun google search Console anda.
  7. Selesai.
Tungguh beberapa hari samapai google dapat kembali merayapi blog anda.

Cara Mengatasi Data Terstruktur Tidak Dapat Diurai Error Sintaksis

Menambahkan tanda petik dua ( " , " ) dalam deskripsi atau judul artikel, maka itu akan dikenal sebagai property pada markup konten. Penyebabnya karena tidak dikenali oleh schema.org, akhirnya tidak bisa diuraikan dengan benar dan muncul pesan kesalahan error di google consele Data Terstruktur Tidak Dapat Diurai.

Perlu anda ingat untuk mendapatkan rich snippet cuplikan kaya google menggunakan markup konten json-ld. Maka jangan pernah menyisipkan atau memasukan tanda petik sebagai parameter properti pada judul dan deksripsi konten karena itu akan dibaca googlebot sebagai properti yang tidak dikenali sehingga muncul error sintaksis kesalahan struktur data tidak dapat diurai.

Bagamana teman-teman mudah bukan untuk Cara Mengatasi Data Terstruktur Tidak Dapat Diurai Error Sintaksis tersebut. Terima Kasih.


Recommended Posts


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url