WhatsApp Rilis Fitur View Once, Hapus Pesan Otomatis

WhatsApp resmi mengumumkan fitur baru bernama View Once sudah dapat digunakan, sebelumnya fitur baru ini hadir pada WhataApp beta hapus pesan otomatis.
WhatsApp Rilis Fitur View Once, Hapus Pesan Otomatis

Fitur baru yang di rilis WhatsApp bernama View Once, dapat memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan baik itu dalam bentuk foto, video terhapus secara otomatis setelah di terima pengguna atau menghilang setelah dibaca.

Pengguna boleh memakai fitur View Once WhatsApp untuk berbagi foto, video pada momen tertentu, atau dapat juga berbagi sesuatu yang sensitif karena dapat terhapus otomatis. Hapus pesan otomatis sekali lihat di Whatsapp dan menghilang dari obrolan ini sangat terlindungi oleh enkripsi end-to-end.

Meski fitur sekali lihat dan pesan menghilang otomatis View Once terlindungi oleh enkripsi end-to-end,pengguna WhatsApp harus tetap berhati-hati dan waspada. Seseorang bisa saja dengan mudah mengambil tangkapan layar atau merekam layar sebelum pesan itu menghilang atau terhapus otomatis.

Apa itu Fitur View Once WhatsApp.

View Once adalah Fitur terbaru yang di luncurkan oleh pihak WhatsApp untuk digunakan pengguna dalam berkirim pesan berupa foto dan video yang hanya sekali lihat setelah penerima membukannya akan terhapus otomatis dan hilang. Fitur baru tersebut tidak hanya dapat menghapus dan menghilangkan pesan tetapi juga pesan yang diterima tidak dapat di teruskan dan di bagikan karena akan hilang secara otomatis. Selain itu pengguna yang tidak membuka dan melihat pesan foto atau video selama 14 setelah dikirim, maka akan kadaluarsa dari perpesanan tersebut tidak dapat dilihat lagi.

Cara Gunakan Fitur View Once WhatsApp.

Menggunakan fitur baru Whatsapp ini cukup mudah, pengguna bisa melakukan dengan langkah-langkah di bawah ini penggunaannya secara lengkap:
  1. Buka WhatsApp anda dan pesan, kemudian pilih attachment dan lanjut cari gambar di galeri ponsel.
  2. Sebelum mengirim pesan media gambar atau video disebelah kiri tombol send terdapat ikon angka ‘1’ dalam bingkai lingkaran. Lalu, klik ikon tersebut.
  3. Akan muncul pop up ‘Photo set to view once’ itu menandakan bahwa foto atau video yang akan di kirim telah aktif dengan fitur sekali lihat View Once oleh penerima.
  4. Langkah selanjutnya yaitu kirim pesan tersebut ke penerima yang dituju.
  5. Penerima akan menerim lampiran dan laporan foto tersebut dari pengirim. Namun, lebih dulu akan muncul laporan keterangan bahwa lampiran foto tersebut sudah aktif dengan View Once.
  6. Setelah membuka foto atau video akan muncul keterangan ‘opened’ bercentang ganda biru, sebagai tanda telah melihat pesan dan selanjutnya otomatis akan menghilang.


Itulah cara menggunakan fitur baru yang di luncurkan oleh WhatsApp, kita juga dapat menggunakan "View Once" untuk berbagai keperluan untuk perpesan apalagi pesan yang di kirim bersifat pribadi dan mendukung semua jenis perangkat ponsel dengan sistim ios atau android.

Akhir kata selamat mencoba dan mengunakan View once hapus pesan otomatis dari Whatsapp.Terima Kasih.
Artikel Populer Blog :


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url