Cara Mengatasi WhatsApp Disadap

Aksi Whatsapp disadap masih banyak dilakukan sampai saat ini dan menjadi ancaman. Penyadapan dilakukan untuk mengintip informasi data di akun WhatsApp milik orang lain tanpa sepengetahuan, hal ini terjadi karena pengamanan di sistim akun Whatsapp belum di tingkatkan.
Cara Mengatasi Whatsapp Disadap

WhatsApp disadap terjadi adanya cela kemanan yang boleh di susupi oleh penyadap. Kita harus tahu "cara mengatasi WhatsApp agar tidak disadap", untuk mengamankan akun WhatsApp dari hacker atau peretasan agar tidak mudah di sadap.

Berikut Cara mengatasi atau mengentikan akun WhatsApp agar tidak disadap.
  1. Kunci layar pada akun WhatsApp Anda.
  2. Dalam HP android sudah ada opsi untuk mengatur penguncian layar. Lewat pengaturan kunci layar ini kita dapat gunakan untuk mengunci layar akun WhatsApp yang sudah tersedia di perangkat Android, agar tidak ada orang lain yang dapat membuka akun WhatsApp Anda.
  3. Logout WhatsApp Web.
  4. Setelah mengunakan WhatsApp Web perbiasakan selalu Logout. Logout dari aplikasi WhatsApp Web adalah merupakan salah satu cara mengatasi akun WhatsApp agar tidak mudah disadap. Tindakan penyadapan terjadi lewat aplikasi yang meniru WhatsApp Web dan kita sebagai pengguna dapat mengecek perangkat apa saja yang menggunakan akun kita lewat WhatsApp Web.
  5. Aktifkan Pemindai Sidik Jari WhatsApp.
  6. Fitur pemindai sidik jari ini dapat di gunakan untuk mengamankan WhatsApp agar tidak mudah disadap melalui pemindahan kode QR. Pengguna bisa mengaktifkan fitur pemindai sidik jari sebagai berikut.
    • Buka WhatsApp anda.
    • Klik Ikon Menu titik tiga di kanan atas.
    • Lanjut Klik Privasi.
    • Klik kunci sidik jari.
    • Kemudian Aktifkan.
    • Setelah di aktifkan, kita akan diminta untuk merekam sidik jari. Kemudian pihak WhatsApp meminta pengguna memilih berapa lama aplikasi akan terkunci Otomatis dalam beberapa pilihan
      1 Segera.
      2. Setelah 1 menit.
      3. Setelah 30 menit.
      Tinggal memilih opsi diatas untuk di terapkan dalam fitur pemindai sidi jari yang ada dalam WhatsApp.
  7. Verifikasi Dua Faktor.
  8. Mengaktifkan fitur Verifikasi Dua Faktor adalah salah satu cara yang dapat mengatasi WhatsApp disadap. Fitur ini akan mengirimkan kode enam angka setiap pengguna yang masuk dengan nomor WhatsApp terdaftar ke perangkat baru.
  9. Install ulang WhatsApp.
  10. Jika anda hal yang aneh terjadi dalam akun WhatsApp kita dapat melakukan cara instal ulang WhatsApp, agar akun WhatsApp tidak disadap. Untuk proses instal ulang harus dilakukan dengan nomor yang sama saat didaftarkan pada WhatsApp sebelumnya.mengingat kode OTP WhatsApp akan dikirimkan ke nomor yang terdaftar.
  11. Nonaktifkan akun WhatsApp.
  12. Jika akun WhatsApp anda terlanjur diretas atau disadap, Silahkan lakukan cara ini untuk menonaktifkan akun agar tidak ada yang dapat menggunakan akun WhatsApp anda. Lewat mengirim email ke dukungan WhatsApp di support@whatsapp.com dengan keyword "Lost/stolen: please deactivate my account" di pesan email. Setelah akun berhasil dinonaktifkan, kita memiliki waktu 30 hari untuk mengaktifkan kembali akun Anda sebelum dihapus sepenuhnya.


Itulah Cara yang dapat saya bagikan kepada anda tentang "Cara Mengatasi Whatsapp Disadap" agar dapat bermanfaat.
Artikel Populer Blog :


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url