Facebook Messenger Enkripsi End-to-End Panggilan Video

Facebook Messenger penggunanya akhir-akhir ini mulai meningkat pesat. Di masa pandemi virus corona (Covid-19) orang -orang lebih banyak mengunakan media sosial untuk berinteraksi seperti Facebook Messenger untuk tetap berhubungan secara virtual satu sama lain.
Facebook Messenger Enkripsi End-to-End Panggilan Video dan Audio

Facebook mencatat kurang lebih 150 juta panggilan video dalam sehari di aplikasi Messenger. Data ini menunjukan bahwa panggilan suara dan video meningkat dengan pesat. Maka Facebook mulai meningkatkan fitur keamanan pada aplikasi Messenger.

Facebook sendiri pernah mengalami masalah kemanan privasi yang sempat membuat namanya terpuruk. Facebook terus memperbaiki privasi di platform mereka, dengan meluncurkan fitur end-to-end encryption panggilan video dan audio di Facebook Messenger.

Facebook Messenger Enkripsi End-to-End Panggilan Video dan Audio.

Lewat fitur Enkripsi End-to-End yang baru di luncurkan, menunjukan bahwa Facebook telah meningkatkan sistim kemanan privasinya. Ruth Kricheli Sebagai Director of Product Management Facebook Messenger berkata "Kami meluncurkan opsi untuk membuat panggilan suara dan video call yang terenkripsi end-to-end di Messenger”. Maka dari itu Facebook langsung meluncurkan secara resmi fitur keamanan yang lebih ampuh untuk disematkan pada Aplikasi Facebook Messenger.

Enkripsi End-to-End pada Panggilan Video dan Audio berarti tidak ada orang lain, termasuk Facebook yang dapat melihat atau mendengarkan apa yang dikirim atau dikatakan sesama pengguna dalam pengumuman resmi facebook.

Sistim Encryption End-to-End Video Call di Facebook Messenger, penggunaan komunikasi panggilan video maupun suara data terenkripsi. Sehingga Facebook Messenger hanya menyampaikan pesan, tapi tidak dapat melihat apa yang dibicarakan pengguna.

Enkripsi end-to-end bukan hanya di panggilan pribadi Messenger, tapi juga di obrolan dan panggilan grup Messenger. Jadi anda tak perlu kuwatir karena bisa digunkan juga untuk pangilan video dan suara di grup.

Untuk pengaktifkan fitur enkripsi ini sudah tak perlu diaktifkan secara manual karena sudah aktif secara otomatis di akun pengguna. Jika anda ingin menggunakan fitur ini dalam obrolan video di FB Messenger, segera perbaharui ke versi terbaru di google playstore.
Artikel Populer Blog :


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url