Cara Membuat Settingan label Menu Navigasi JetTheme

Cara Membuat dan setting Label Blog sesuai menu navigasi adalah satu keharusan agar situs kamu memiliki navigasi dalam mencari artikel. Label berfungsi untuk mengelompokan halaman postingan menjadi kelompok kategori tertentu. Sehingga label yang ada pada menu navigasi mempermudah pengunjung akan menemukan setiap artikel dengan mengklik label tersebut.
Cara Membuat Settingan label Menu Navigasi JetTheme

Membuat, memasang dan mengatur label itu berbeda sesuai template blog yang digunakan seperti JetTheme. Setting menu navigasi jettheme itu mudah. Blog jettheme.com sudah menyediakan tutorialnya, tetapi bagi anda yang masih bingung untuk penerapan simak langkah-langkah dibawah ini.

Cara Setting Label Menu Navigasi Jettheme.

Untuk membuat label atau tag halaman di blogger caranya cukup mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah dalam membuat label di template jettheme. Ssst... sabar dulu itu mudah bagi yang sudah paham, tapi bagaimana dengan yang baru mengunakan jettheme ! bingung kan. Nah ini dia panduan "Cara setting label menu navigasi Jettheme".
  1. Pertama tama yang anda harus lakukan adalah masuk ke dasbor blogger yang sudah memakai template jettheme.
  2. BackUp dulu blog jettheme kamu untuk jaga-jaga ketika terjadi error dalam membuat label, tinggal di instal kembali temanya.
  3. Lanjut cari menu tata letak.
  4. Kemudian anda lanjut cari widget/Gatget Menu di bagian Header dan klik ikon mata, Untuk memulai setting label menu navigasi jettheme kamu.
  5. Di widget menu label jettheme sudah ada dan tinggal diganti dengan menu navigasi sesuai label blog kita.
  6. Menu navigasi default jettheme seperti gambar dibawah ini.

    Cara Membuat Settingan label Menu Navigasi JetTheme

  7. Silahkan buat dan atur sesuai menu blog anda.
  8. Setting menu.
  9. Membuat Menu 1, Menu 2, Menu 3. lewat klik TAMBAHKAN ITEM BARU dan masukan Nama dan url. Nama halaman akan menjadi label menu sedangan url halaman adalah url label.
  10. Membuat submenu dropdown Jettheme.
  11. Mengatur dan menambahkan label dengan submenu dropdown adalah sebagai berikut: Masukan nama halaman dengan submenu dropdown label anda dan URLnya masukan karekter ini # lanjut TAMBAHKAN ITEM BARU, Masukan judul halaman dengan ini Sub Menu 1 serta tambahkan url ini #sub-start Kemudian buat dan atur Submenu dropdown label 1, Submenu dropdown label 2, Submenu dropdown label 3. Setelah anda selesai memasukan Submenu dropdown jangan lupa ditutup dengan menambahkan item baru seperti di awal tadi, Masukan judul halaman dengan ini Sub Menu 1 serta tambahkan url ini #sub-end
  12. Terakhir Klik Simpan dan lakukan pratinjau untuk melihat label menu yang baru anda tembahkan di jettheme.
  13. Selesai.


Bagaimana mudahkan dalam membuat menu label sebagai kategori navigasi di jettheme dan ini juga menjawab keluhan teman-teman pengguna template yang sama, sering di tanyakan dalam grup. Selamat mencoba dan berhasil. Terima Kasih.
Artikel Populer Blog :


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url