8 Aplikasi Android Berbahaya Curi Data, Segera Hapus di HP

Perkembangan dunia teknologi digital begitu cepat sehingga melahirkan begitu banyak ragam aplikasi android yang menjanjikan kemudahan bagi pengguna smartphone. Aplikasi tersebut masing-masing memiliki kegunaannya tersendiri lewat fitur kemudahan yang di tawarkan bagi pengguna HP.
8 Aplikasi Android Berbahaya Curi Data, Segera Hapus di HP

Dengan iming-iming segudang kemudahan dan fitur menarik lainnya yang ada di dalam menjadi daya tarik bagi pengguna Hp android. Aplikasi android yang digunakan tidak semua baik, ada yang terinveksi malware berbahaya dapat mencuri data pengguna seperti virus joker segera hapus.

Bukan hanya data pribadi yang dapat dicuri oleh aplikasi terinveksi virus android tetapi pengguna juga bakal kehilangan uang pribadi. Hal ini terjadi karena aplikasi yang kita unduh dari google paly store di smartphone android kesayangan kita sudah membawah malware yang bernama virus Joker.

Malware Joker ini adalah Spyware Trojan yang dapat mencuri data korban lewat perangkat yang digunakan seperti pesan SMS, daftar kontak, dan info perangkat yang di kemukakan oleh tim peneliti Quick Heal Security Labs. Bukan hanya itu Joker juga dapat membuat berlangganan layanan premium berbayar tanpa diketahui si korban.

Ada 8 aplikasi yang sudah disusupi virus berbahaya joker dapat mencuri data pribadi pengguna dan sudah di hapus oleh pihak google.
"Aplikasi android berbahaya segera hapus dari Hp anda".
  1. Auxiliary Message.
  2. Fast Magic SMS.
  3. Free CamScanner.
  4. Super Message.
  5. Element Scanner.
  6. Go Messages.
  7. Travel Wallpapers.
  8. Super SMS.


Itulah aplikasi berbahaya android yang lolos proteksi kemanan Google Play Store dan nama-nama aplikasi android tersebut sudah dilaporkan serta mulai di hapus.

Jika anda sudah terlanjur memasang aplikasi berbahaya tersebut di smartphone android segera hapus dan ambil tindakan seperti langkah di bawah ini :
  • Buka HP Android anda.
  • Cari menu pengaturan (setting).
  • Pilih menu Aplikasi (App) atau Pengelola Aplikasi.
  • Cari dan pilih aplikasi tersebut dan Hapus.
  • Kemudian Copot Pemasangan (Uninstall) atau hapus instalasi.
  • Selesai.
Anda dapat melakukan cara cepat penghapusan aplikasi lewat cara ini Buka aplikasi > cari aplikasi yang akan dihapus > tekan dan tahan sampai muncul ikon tanda silang > Kemudian klik > tunggu proses penghapusan sampai selesai.

Meski sudah menghapus aplikasi tersebut tetapi kita harus tetap berhati hati dalam menggunakan aplikasi baru karena pembuat virus tersebut belum terdekteksi sampai saat ini. Untuk melakukan unduhan silahkan pilih dari developer yang sudah dipercaya dan baca dulu semua ulasan, jika berbahaya akan muncul banyak kritikan serta memiliki ranting bintang sedikit. Terima Kasih.
Artikel Populer Blog :


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url