Cara Mengembalikan Chat WhatsApp di Google Drive

WhatsApp saat ini masih menjadi aplikasi chat yang banyak digunakan, saya sendiri juga salah satu pengguna aplikasi perpesan instan ini, lebih mudah dan gampang dalam penggunaannya.
Cara Mengembalikan Chat WhatsApp di Google Drive

Aplikasi WhatsApp menjadi sarana penting dalam menunjang berbagai kegiatan komunikasi keseharian dalam lingkup kerja, bisnis, teman maupun keluarga. Dalam berhubungan lewat Chat WhatsApp banyak dilakukan berkirim pesan biasa atau penting seperti mengirim file atau dokumen, namaun ada hal yang membuat kecewa sering hilang dan terhapusnya pesan dari isi Chat WhatsApp tersebut.

Banyak kendala yang menjadi musibah terhapusnya pesan dalam WhatsApp baik itu disengaja maupun tidak atau barang kali Handpone rusak, hilang atau di curi orang. Musibah ini harus kita jaga sebagai Pengguna WhatsApp sebelum terjadi pada kita untuk selalu berjaga-jaga dan mengantisipasi segala hal yang terjadi, agar dapat di atasi dengan cepat. lewat mencadangkan pesan atau Backup pesan WhatsApp kita di Google Drive.

Mencadangkan pesan isi dari Chatting kita pada WhatsApp berupa foto dan video di Google Drive itu penting. Mengapa penting !!! Karena ini adalah cara terbaik sebagai solusi menjaga pesan kita yang hilang pada chattingan WhatsApp dapat dikembalikan dengan mudah dan cepat.

Setelah anda melakukan backup chat dalam google drive untuk di cadangkan maka kita dapat dengan mudah untuk di kembalikan isi pesannya. Mengembalikan chat WhatsApp itu ada syartanya, yaitu: "Sudah melakukan pencadangan ke akun Google Drive". Untuk itu akan saya jelaskan satu persatu tentang cara mencadangkan dan memulihkan chat WhatsApp, supaya kamu bisa mengembalikan semua obrolan dengan mudah kembali? Begini caranya!.

Cara Backup atau Cadangkan Chat WhatsApp.

Untuk membackup semua obrolan WhatApp cukup dilakukan ke google drive, kapasitas yang disedikan bagi penyimpanan adalah 15GB secara gratis. Lumayan besar dalam mencadangkan obrolan kita. Oke Sekarang kamu dapat menyimak bagaimana cara backup chat WhatsApp:
  • Buka WhatsApp, lalu klik titik tiga datar yang berada di pojok kanan atas layar HP anda.
  • Pilih 'Settings' yang berada paling bawah.
  • Lanjut pilih 'Chats' dan klik 'Chat Backup' atau 'Cadangan Chat'.
  • Pilih Cadangkan ke Google Drive.
  • Lanjut Pilih akun Google yang akan digunakan untuk mencadangkan riwayat chat.
  • Pilih Opsi Cadangkan melalui : Data Seluler atau Jaringan WI-FI.
  • Klik Cadangkan dan tungguh proses sampai selesai.
  • Perlu di ingat bahwa melakukan proses backup anda sudah melakukan Settings cadangkan ke google drive selain Jangan Pernah.

      Cara Mengembalikan Chat WhatsApp di Google Drive

      Setelah melakukan tindakan diatas maka Back up date to Google Drive sudah selesai dan obrolan anda sudah tercadangkan untuk dipulihkan sewaktu waktu jika di perlukan.

      Cara Mengembalikan Chat WhatsApp di Google Drive.

      Kita dapat mentransfer data chat WhatsApp ke akun atau telepon yang baru dengan restore dari Google Drive. Agar dalam mengembalikan chat WhatsApp dapat berhasil dengan baik untuk proses pemulihan cadangan backup Google Drive diperlu nomor telepon dan akun Google yang sama dengan yang pernah digunakan membuat cadangan. Berikut proses cara pemulihan untuk mengembalikan chat WhatsApp
      1. Copot dan pasang ulang aplikasi WhatsApp anda.
      2. Silahkan buka WhatsApp, lalu masukan nomor yang sama pernah digunakan untuk verifikasi nomor Anda.
      3. Klik PULIHKAN untuk memulihkan chat dan media dari Google Drive anda.
      4. Tunggu samapai proses pemulihan selesai, Klik Lanjut, maka Chattingan Anda akan ditampilkan setelah proses selesai.
      5. Selesai.
      6. Semua obrolan dalam aplikasi perpesan ini akan dikembalikan seperti semula.

      Cara Mengembalikan Chat WhatsApp di Google Drive

      Jika Kita memasang WhatsApp tanpa cadangan sebelumnya dari Google Drive, maka WhatsApp akan secara otomatis memulihkan data dari file cadangan lokal yang berada pada HP kita.

      Setelah mengetahui cara-cara di atas, sekarang kita tidak perlu khawatir kehilangan chat penting ketika harus ganti HP atau terjadi kesalahan di WhatsApp hanya perlu mengembalikannya dari google drive. Terima Kasih, semoga bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url