Cara Membuat Url Postingan Artikel Blog

Url merupakan alamat penunjuk suatu sumber di internet seperti postingan yang terdapat dalam blog dan bagi seorang blogger yang sudah lama berkecimpung pasti mengerti tentang hal membuat url di blog. Namun beda seorang blogger pemula membuat url postingan pasti agak kkesulitan sebelum artikel di blog siap dipublikasikan, karena itu adalah hal yang baru baginya.
Cara Membuat URL Postingan Artikel Blog

Postingan Artikel di blog harus memiliki url yang baik dan SEO agar bisa masuk dan menembus halaman pertama hasil pencarian Google. Dengan membuat sendiri url di blog akan sangat membantu artikel muncul pada peringat penelusuran google. Tidak seperti url Permalink Otomatis yang akan terpotong jika judul artikel postingan terlalu panjang sehingga mengurangi nilai SEO dan kata kunci yang di target tidak ada pada url tersebut. Akhirnya berdampak pada peringkat artikel yang di posting itu dihasil penelusuran google.

Optimasi SEO sebenarnya dimulai saat membuat artikel lewat melakukan teknik optimasi kata kunci pada judul dan url artikel, serta kualitas konten itu sendiri. lewat artikel ini saya ingin berbagi bagamana membuat url postingan.

Blogger sudah menyediakan fasilitas untuk kita menambah url postingan artikel kita dalam blog sebelum di publikasikan. Lewat Permalink Khusus yaitu dengan cara sebagai berikut:
  • Cara Membuat URL Postingan Artikel Blog.
    1. Buat artikel atau konten anda yang siap tapi belum diterbitkan atau dipublikasikan.
    2. Klik Link yang ada di sebelah kanan.
    3. Beri tanda hijau pada Permalink Khusus.
    4. Masukan Url artikel postingan anda, di kolom yang tersedia.
    5. Pisahkan kata dengan tanda - yang akan menjadi url postingan konten anda.
    6. Jika menambah Link Judul silahkan copy Permalink yang ada mulai dari https samapai html.
    7. Tambahkan di kolom Link Judul yang tersedia.
    8. Klik Publikasikan artikel anda untuk di postingkan.
    9. Selesai.

Cara Membuat URL Postingan Artikel Blog

Ingat ya.. Untuk pemisah atau spasi kata tetap gunakan - karena lebih seo friendly dibandingkan dengan pemisah _ atau . . Itulah cara membuat dan mengubah URL artikel menjadi SEO Friendly di postingan artikel blog untuk konten yang baru atau belum di publikasikan. Selamat mencoba dan sukses.


Recommended Posts


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url