Permintaan Pengindeksan Di Tolak Google Console

Sebuah Blog akan dikenal dan memiliki banyak pengunjung karena artikelnya. Bagimana bisa artikel di kenal dan ditemukan pengguna jika tidak ada di pencarian google. Lewat pengindeksan di Google Console maka artikel dapat ditemukan pada hasil penelusuran google.
Permintaan Pengindeksan di Tolak Google Console

Pasti setiap blogger akan melakukan permintaan pengindeksan pada google console selesai menerbitkan artikelnya. Melakukan pengiriman indeks url postingan ke google search console agar cepat diindeks, namun kadang kalah mengalami masalah yang namanya indeks ditolak.

Permintaan pengindeksan ditolak google console karena memiliki beberapa masalah atau penyebab sehingga pengindeksan di tolak oleh console.
  • Penyebab pengindeksan ditolak.
    1. Url halaman rusak (error) atau tidak bisa ditemukan (404).
    2. Robots.txt menolak akses di server.
    3. URL tidak valid atau salah.


Itulah diatas masalah yang dapat memunculkan masalah permintaan penolakan pengindeksan di google console yang dapat kamu ketahui, agar mudah dalam melakukan perbaikan untuk mengirimkan permintaan indeksan ulang.

Segera lakukan perbaikan url postingan artikel blog anda yang mengalami penolakan sebelum melakukan permintaan pengindeksan ulang lewat cara di bawah ini.
  • Memperbaiki masalah permintaan pengindeksan ditolak.
    1. Tag noindex.
    2. Kemungkinan masalah terjadi dalam pelakukan permintaan pengindeksan ditolak karena terdekteksi adanya meta tag noindeks dalam HTML blog anda. Lakukan perbaikan dengan masuk pada Edit HTML blog anda dan pastikan tidak ada tag noindex seperti ini <meta content='nonindex,nofollow' name='robots'/> hapus dan pastikan tidak ada dalam edit html blog anda. Ganti tag noindex menjadi seperti ini <meta content='nindex,follow' name='robots'/> kemudian simpan edit html blog anda.
    3. Robot.Txt.
    4. Pastikan setting robot.txt di setelan blog anda sudah benar seperti contoh ini
      User-agent: *
      Disallow: /p/about.html
      Disallow: /p/contact.html
      Allow:
      Sitemap: https://www.blogspot.com/sitemap.xml
      Ganti https://www.blogspot.com dengan url blog anda.
    5. Pengujian Langsung.
    6. Lakukan pengujian langsung dengan melakukan klikan pada Lihat Pengujian Langsung dan anda akan di beritahukan kesalahan apa yang muncul menyebabkan error penolakan tadi serta perbaiki kesalahannya.

Permintaan Pengindeksan di Tolak Google Console

Setelah anda melakukan perbaikan kesalahan yang ada menyebabkan penolakan silahkan lakukan Inspeksi Url ulang di google console, jika anda beruntung maka artikel akan diindeks, jika belum juga terindeks lakukan lagi tapi tunggu beberapa menit kemudian lakukan lagi. Tapi anda harus ingat jangan melakukan permintaan pengindeksan terlalu banyak samapi melewati kuota pengindeksan harian console.

Demikianlah cara mengatasi "Permintaan Pengindeksan di Tolak Google Console", Dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah penolakan pengindeksan. ***Terima Kasih***
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url