Cara Buat Logo Blog Daftar di Google News

Cara Buat Logo Blog Daftar di Google News


Google News adalah layanan gratis milik google yang menyajikan informasi terkini dan terupdate dalam bentuk berita dari berbagai website atau blog yang ada di seluruh dunia, tidak terkecuali termasuk Indonesia.

Blog yang yang di daftrakan pada Google News akan mendapatakan pengunjung organik yang bertambah dan membantu menaikan penghasilan adsense. Google News banyak memberikan manfaat bagi website atau blog, salah satunya adalah artikel cepat terindeks dan tampil di Google News.

Banyak pemilik website yang ingin mendaftrakan blognya di google news, namun terkendalah karna masalah logo blog yang saat di masukan terjadi error. Bagi yang ingin mendaftarkan blog di google news dan mengalami masalah gambar logo blog, ini dia cara buat logo blog untuk daftar di google news.

Cara Buat Logo Blog Daftar di Google News.

Mendaftarkan website atau blog itu mudah sekali asal mengerti dan memahami syarat ketentuan dari google news itu sendiri. Bagi kamu pemilik blog yang belum tahu syarat dan ketentuan daftar google news, silahkan baca postingan ini "Cara Daftar Google News dan Manfaat untuk Blog". Di sarankan untuk anda membaca sampai selesai dan memahami step by step agar cepat diterima, karena kalau tidak memenuhi syarat maka peluang diterima kecil dan kemungkinan besar akan di tolak google news.

Setelah anda membaca artikel diatas dan blog kamu memenuhi syarat dan melakukan proses pendaftaran google news namun langkah-langkahnya terkendalah karena terhalang logo blog, di bawah ini caranya. Cara Buat Logo Blog Daftar di Google News.
  1. Silahkan buka atau kunjungi Publisher Center google news.
  2. Setelah itu lanjut klik pada Tambahkan logo.
  3. Buat Logo persegi blog anda untuk merepresentasikan publikasi Anda.
    • Untuk tambahkan logo persegi, kita gunakan logo atau gambar favicon blog.
    • Gunakan ico gambar blog yang kecil itu berukuran 16px kita perbesar dengan ukuran Diperlukan: 512 x 512 piksel.
    • Kemudian upload gambar yang sudah dibuat dengan lebar dan tinggi 512 piksel minimum ukuranya. lewat klik pada tambahkan logo persegi.
    • Maka gambar secara otomatis akan terupload.
  4. Tambahkan logo persegi yang dapat ditampilkan dengan konten Anda.
    • Silahkan tambahkan logo persegi ini dengan logo header blog anda.
    • Buat gambar logo persegi ini dengan ukuran minimum lebar 200 piksel dan tinggi 20 piksel (Rasio lebar ke tinggi tidak boleh lebih dari 10:1).
    • Upload loga gambar dengan mengklik Tambahkan logo lebar tema terang atau Tambahkan logo lebar tema gelap.
    • Secara otomatis logo gambar blog akan otomatis terupload.
  5. Selesai.


  6. Itulah cara membuat logo blog untuk di tambahkan pada daftar google news. Selamat mencoba semoga berhasil dan cepat di terima google news. Terima Kasih.
Artikel Populer Blog :


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url