Aplikasi Palsu Whatsapp Pink pencuri data pengguna

Whatsapp Pink adalah sebuah aplikasi yang memiliki backgrund warna merah mudah ini terdekteksi sebagai aplikasi palsu. Aplikasi palsu Whatsapp Pink memiliki platform berbahaya yang dapat mencuri data pengguna setalah digunakan.
Aplikasi Palsu Whatsapp Pink pencuri data pengguna

Setelah di instal dan di gunakan aplikasi palsu Whatsapp Pink ini mulai menyebarkan link berisi tautan untuk dapat unduh. Seorang peneliti keamanan siber Rajshekhar Rajaharia lewat akun Twitter-nya memberi informasi tentang peredaran WhatsApp Pink ini sebagai aplikasi jahat yang dapat memangsa pengguna untuk mencuri data meniru antarmuka WhatsApp resmi.

Whatsapp Pink mulai beredar lewat sebuah pesan yang dikirim ke beberapa pengguna berpura-pura memberikan layanan pengguna dengan menampilkan fitur-fiturnya yang baru.

Pengguna ingin memiliki perubahan dalam tampilan aplikasi pada whatsapp resmi ternyata saat diinstal membawah kepada WhatsApp berwarna pink dengan tujuan peretas mengumpulkan data pengguna.

Para pelaku jahat yang mengedarkan pesan tentang WhatsApp Pink itu ternyata menggunakan tautan berbeda. Sehingga aplikasi besutan Facebook itu menganjurkan kepada semua penggunanya agar berhati-hati sebelum menanggapi pesan mencurigakan. WhatsApp juga menyarankan agar orang-orang berhati-hati dalam menginstal aplikasi pesan WhatsApp yang sudah dimodifikasi dan disediakan oleh pihak yang bukan berasal dari WhatsApp atau Facebook.

Versi whatsapp palsu beredar bukan lagi hal yang baru menyerang pengguna. Perlu ketelitian dari pengguna dalam melakukan instalan aplikasi mobile semacam whatsapp ping itu memiliki program berbahaya tersembunyi yang bisa dimanfaatkan hacker untuk mencuri informasi dan data pribadi pengguna. Jadi jangan pernah melakukan instalan jika bukan dari pihak aplikasi resmi.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url