Iklan Link Google Adsense Resmi di Tutup Maret 2021 - Dua Lipa
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Iklan Link Google Adsense Resmi di Tutup Maret 2021

Iklan Link Google Adsense Resmi di Tutup  Maret 2021

Iklan link berupa tulisan Link tautan yang apabila diklik akan langsung menuju kepada sumber iklan, tetapi mulai bulan april 2019 telah ditutup. Sebagian publiser iklan Adsense masih dapat melakukan modifikasi pada unit iklan yang tersedia untuk tetap menjadikan iklan , sebab ini salah satu potensi yang baik bagi blogger untuk menikan pendapatan dan menahan pengunjung untuk lebih lama berkunjung.

Potensi pendapatan blogger pada iklan link telah hilang dengan resmi di tutup pada tanggal 10 maret 2021. Ada beberapa blog termasuk saya sendiri menganggap hal ini biasa saya karena tidak terjadi apa-apa pada penayangan iklan link. Selang beberapa hari berjalan bisa saja tidak satu pun yang aneh terjadi, tetapi setelah tanggal 28 maret 2021 membuka akun adsense dan cek pendapatan harian menurun, kenapa ya ?. Kembali lagi dicek apa penyebab turunya pendapatan, lihat dan dilihat lagi ternyata klikan iklan menurun dratis alias terjun bebas karena iklan link sudah tidak ada lagi. Tampilan iklan link telah berubah menjadi Display itu penyebabnya, ternyata google adsense resmi menutup dan menghapus iklan link pada 10 maret 2021.

Jauh-jauh hari Google telah memberitahukan secara resmi lewat email yang dikirim ke pengguna bahwa mereka telah memutuskan untuk menghentikan iklan link, berikut pernyataan resmi google adsense yang dikutip :

Unit link akan dihentikan

10 Desember 2020.
Kami telah memutuskan untuk menghentikan iklan link. Penghentian ini kami lakukan untuk membuat format iklan yang ada menjadi lebih modern, berdasarkan masukan dari pengguna, penayang, dan pengiklan. Ke depannya, kami akan berfokus dalam menyempurnakan dan membuat format iklan lainnya untuk membantu Anda berkembang.

Apa yang terjadi?

Mulai tanggal 10 Maret 2021:
Anda tidak akan dapat lagi membuat unit iklan link.
Iklan link responsif akan mulai menayangkan unit iklan Display di situs Anda.
Nama unit iklan link Anda akan ditambahi [unit iklan link sebelumnya] di belakangnya. Pergantian nama ini akan diterapkan ke unit iklan link berukuran tetap dan responsif.
Iklan link berukuran tetap akan berhenti ditayangkan di situs Anda.
Kami akan menciutkan setiap unit iklan jika memungkinkan. Dalam kasus lainnya, kami akan menampilkan iklan kosong.
Jika menggunakan iklan link responsif, Anda tidak perlu melakukan tindakan apa pun saat ini. Eksperimen kami menunjukkan bahwa, rata-rata, iklan display responsif memiliki performa sebaik iklan link.
Jika menggunakan iklan link berukuran tetap, Anda harus menghapus unit iklan di situs dan mencoba format iklan lainnya, seperti:
Iklan Otomatis.
Iklan Display.
Iklan native.

Konten yang sesuai.
  • Anda tidak akan lagi dapat membuat unit iklan link.
  • Nama unit iklan link Anda akan ditambahi [previously link ad unit] di belakangnya. Pergantian nama ini akan diterapkan ke unit iklan link berukuran tetap dan responsif.
  • Iklan link responsif akan mulai menayangkan unit iklan Display di situs Anda.
  • Iklan link berukuran tetap akan berhenti ditayangkan di situs Anda. Kami akan menciutkan setiap unit iklan jika memungkinkan. Dalam kasus lainnya, kami akan menampilkan iklan kosong.

Penghasilan Anda.

Eksperimen kami menunjukkan bahwa, untuk sebagian besar penayang, iklan Display responsif memiliki performa sebaik iklan link. Kami terus berupaya mengoptimalkan iklan Display responsif untuk memaksimalkan performa. Anda akan dapat memantau performa unit link melalui laporan unit iklan untuk membandingkan performa sebelum dan sesudahnya.

Apa langkah berikutnya?

Anda tidak perlu melakukan tindakan apa pun terkait iklan link responsif karena iklan tersebut akan mulai menayangkan iklan Display pada tanggal 10 Maret 2021.
Sebaiknya hapus unit iklan link berukuran tetap dari situs Anda dan coba format iklan berikut:
  • Anda dapat mengizinkan iklan Otomatis memindai situs Anda dan secara otomatis memposisikan iklan di tempat yang cenderung akan membuatnya berperforma baik. Pelajari lebih lanjut cara memulai iklan Otomatis.
  • Iklan Display memberikan hasil yang baik di bagian mana pun di situs Anda. Pelajari lebih lanjut cara membuat unit iklan Display.
  • Untuk pengalaman iklan yang disesuaikan, Anda dapat mencoba iklan native. Pelajari lebih lanjut cara membuat unit iklan native.
  • Jika situs Anda memenuhi syarat untuk Konten yang sesuai, Anda dapat mengganti unit iklan link dengan unit iklan Konten yang sesuai yang bisa disesuaikan. Pelajari lebih lanjut cara menyesuaikan Konten yang sesuai.

Kami berterima kasih atas kesabaran dan pengertian Anda seiring upaya kami untuk terus mengembangkan produk kami.
Hormat kami,
Tim Google AdSense.

Keputusan Google Adsense ini dalam menghapus dan menutup iklan link tautan tidak main-main buktinya mereka telah memperingati publishernya lewat email. Mulai tanggal 10 Desember 2020 dan terakhir pada tanggal 09 Maret 2021. Kini kita sebagai mitra Adsense harus dengan iklas dan berlapang dada menerima semua ini yang terjadi lewat ditutupnya iklan link. Meski dapaknya masih dirasakan karena pendapatan menurun tetapi harus diterima kenyataannya. Saat artikel ini dibuat pendapatan adsense mulai naik meski tidak sebaik lalu, Saya berharap kedepannya ada perbaikan dan perubahan yang lebih bagus lagi.
***SEKIAN***


Copyright © 2019 - : Iklan Link Google Adsense Resmi di Tutup Maret 2021 - - All rights reserved - DMCA.

Artikel Terkait Blog :

Posting Komentar untuk "Iklan Link Google Adsense Resmi di Tutup Maret 2021"

Dapatkan Artikel terbaru gratis disini...