Kebijakan baru whatsapp 2021

Kebijakan baru whatsapp 2021

Whatsapp telah memperbaharui layanan persyaratan kebijakan privasi baru di platformnya mulai tanggal 8 ferbuari 2021, pengguna akan diberi peluang untuk menyetujui kebijakan baru sebelum tanggal itu. Dengan menyetujui perubahan kebijakan baru whatsapp 2021 tersebut pengguna dapat terus menggunakan layanan perpesan ini.

Pada saat ini pihak whatsapp telah mulai mengirim pernyataan dalam program untuk memberitahukan penggunanya kalau mereka sudah mengubah syarat dan kebijakan privasinya, serta minta pengguna untuk menyetujui peraturan baru ini. Jika tidak menyetujui kebijakan baru ini, maka aplikasi whatsapp di 2021 akan berhenti berfungsi atau pengguna dapat menghapus akunnya.

Terkait kebijakan baru whatsapp tahun 2021 ini menjadi pro dan kontra dikalangan pengguna yang mempertanyakan hal ini akhirnya pihak whatsapp berani bicara soal masalah pembaruan Syarat Layanan dan Peraturan Privasi barunya. Ini dilakukan untuk menangkal beberapa pendapat negatif yang tersebar di golongan pemakai WhatsApp masalah berbagi data dengan Facebook itu benar-benar memunculkan pertanyaan dari pemakainya.

Ini dia pernyataan dari pihak whatsapp :
  • Whatsapp dan Facebook tidak bisa lihat pesan pribadi dan pembicaraan telepon Anda.
  • Kami ingin memberikan kepastian jika pembaruan keputusan privasi itu tidak mempengaruhi privasi banyak pesan yang Anda kirim atau melakukan panggilan telepon ke rekan atau keluarga dalam cara apa saja, Karena pesan dan telepon masih masih memakai metode enkripsi secara end-to-end.
  • Whatsapp tidak mendata dan menyimpan pesan serta panggilan anda.
  • Kami pihak Whatsapp tidak menyimpan atau mencatat pesan dan panggilan yang dijalankan pemakai, itu pernyataan Whatsapp.
  • Whatsapp tidak bagikan kontak Anda dengan Facebook.
  • Pemakai tak perlu cemas bila Whatsapp akan mengakses informasi nomor telepon yang disimpan, karena data kontak pengguna tersimpan dengan aman.
  • Whatsapp dan Facebook tidak bisa melihat lokasi yang Anda bagi.
  • Informasi mengenai lokasi serta pesan yang anda bagi tidak dapat dilihat dan di ambil oleh whatsapp dan facebook karena sudah terenkripsi secara end-to-end. Ini berarti tidak seorang juga yang bisa melihat lokasi Anda, terkecuali pengguna yang Anda bagi.
  • Group di WhatsApp masih memiliki sifat pribadi Sama seperti dengan isi pesan pribadi.
  • Dalam grup berupa obrolan dan tautan yang dibagi masih juga terlindung oleh sistim enkripsi secara end-to-end.

    Untuk menanggap rumor yang beredar tentang keperluan iklan whatsapp menjawab "Kami tidak membagikan data ini dengan Facebook untuk maksud periklanan." Agar tetap aman untuk menggunakan whatsapp dalam berkirim pesan, mereka menyarankan supaya menggunakan fitur hapus pesan sementara agar pesan yang dikirim tidak bersifat permanen.

Next Post Previous Post