Cara melindungi dan amankan akun whatsapp - Dua Lipa
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara melindungi dan amankan akun whatsapp

WhatsApp ialah basis percakapan yang terbanyak dipakai di dunia sekarang ini, hampir 2 miliar pemakai per bulan. Account whatsapp benar-benar gampang ditata serta dipakai, cuma memerlukan ruangan kecil di hp serta nyaman untuk berbagi beberapa tipe file.




Cara melindungi dan amankan akun whatsapp


Kepopularitas aplikasi whatsapp ini rawan pada penyimpangan, hingga dibutuhkan cara untuk membuat perlindungan serta amankan akun whatsapp. Belakangan ini Masalah akun Whatsapp yang dibajak sudah bertumbuh terus di perlukan perhatian spesial dari pemakai akun supaya tidak mudah bocor atau di bajak.

Akun whatsapp bocor.

Pemicu akun whatsapp bocor karena disebabkan fitur Klik to Chat yang menyimpan Nomor pemakai, akan terpampang oleh domain "wa.me" punya WhatsApp ini. Mesin perayap mengindeks metadata nomor yang tersimpan di domain wa.me ke hasil penelusuran publik, untuk waktu sekarang tak ada tidakan yang bisa menahan pengindeksan itu dari mesin perayap seperti google.

Itu fakta mengapa akun whatsapp kita bocor, karena itu di butuhkan tidakan pemberian perlindungan serta pengamanan tambahan ke akun Whatsapp Anda. Inilah caranya…

Cara melindungi dan amankan akun whatsapp.

Sebernanya WhatsApp telah mempunyai fitur bawaan yang dapat digunakan pemakai membuat perlindungan serta amankan akun Whatsapp, tinggal kita yang perlu mengaktifkan fitur itu dengan cara maksimal supaya akun terlindungi dan aman.

1.Verifikasi dua langkah.

Verifikasi dua langkah ialah susunan keamanan tambahan untuk akun, lewat cara aktifkan  verifikasi dua langkah sangat aman membuat perlindungan akun dari pembajakan. Langkah aktifkan Verifikasi dua langkah.

  • Buka WhatsApp serta ketuk titik tiga pada sisi atas layar. 
  • Selanjutnya pencet setelan atau pengaturan. 
  • Cari Akun dan klik ketuk Konfirmasi dua langkah. 
  • Klik Aktifkan dan buat PIN enam digit. 


Penting : Jangan sampai bagikan code Whatsapp enam digit pada siapa juga, serta pada orangtua atau orang penting anda. Disamping itu, anda dapat memberikan tambahan alamat e-mail untuk mengembalikan akun anda bila anda lupa PIN.

2. Kunci sidik jari dan ID Wajah.

Touch ID (memakai sidik jari) atau Face ID (dengan pengenalan wajah) ialah fitur keamanan penambahan yang perlu dalam membuat perlindungan serta mengamankan akun whatsapp. Untuk aktifkan fitur ini tinggal anda pilih karena triknya hampir serupa, tetapi tidak semua pemakai mempunyai perangkat yang support ID wajah. Aktifkan sidik jari seperti berikut.

  • Buka WhatsApp dan ketuk titik tiga di bagian atas layar. 
  • Lalu pergi ke Pengaturan atau setelan. 
  • Cari Akun kemudian klik. 
  • Tekan Privasi. 
  • Cari Kunci Sidik Jari dan aktifkan. 
  • Setelah itu, sentuh sensor sidik jari di telepon untuk mengonfirmasi sidik jari Anda. 


Itu cara lindungi serta amankan akun whtsapp. "Bila akun WhatsApp kamu sudah terburu dibajak serta masih mempunyai kartu SIM, cukup menghapus serta memasang lagi whatsapp, lalu masukan nomor telephone kamu. Whatsapp akan kirim code otorisasi lewat SMS, yang dapat anda masukan untuk terhubung keaplikasi. Dengan cara otomatis, anda akan memperoleh kembali lagi otorisasi akun serta akun pada perangkat pembajak akan keluar secara otomatis. Itu sebabnya sangat penting masih menggenggam kartu SIM no HP. Bila anda ingin mengubah nomor, pastikan anda menganti whatsapp ke nomor yang baru serta nonaktifkan yang lama. Ok

Copyright © 2019 - : Cara melindungi dan amankan akun whatsapp - - All rights reserved - DMCA.

Artikel Terkait Blog :

Posting Komentar untuk "Cara melindungi dan amankan akun whatsapp"

Dapatkan Artikel terbaru gratis disini...