Cara mengetahui akun whatsapp kita dibajak

 akun whatsapp dibajak


Apakah kita mengetahui  kalau akun whatsapp kita dibajak dan seperti apa bentuk akun whatsapp di bajak, atau dihack orang. Di bawah ini akan di jelaskan bagaimana mengetahui akun whatsapp telah dibajak.

Akun whatsapp kita telah diretas (bajak) akan ada hal-yang ganjil atau aneh yang akan ada di dalam akun whatsapp kita. Jika ada yang terasa aneh menurut kamu di akun segera ketahui cara di bawah ini untuk melihat akun whatsapp telah dibajak (hack) atau tidak.

Cara mengetahui akun whatsapp kita dibajak.

Cara mengetahui kalau akun whatsapp kita telah disusupi seseorang (bajak) ini di tanda-tandanya.

Akun whatsapp keluar sendiri.

Akun whatsapp tidak bisa di gunakan dalam dua perangkat secara bersamaan dengan satu No HP yang terdaftar. Maka akan ada pemberitahuan One Time Password (OTP) yang keluar dengan sendirinya, karna kode OTP adalah kode keamanan yang tidak mengijinkan pengguna mengunakan akun whatsapp dengan no terdaftar di dua perangkat berbeda dalam waktu bersaman.

Pesan whatsapp terbalas sendiri.

Jika pesan di akun whatsapp kita ada pesan yang terkirim tanpa sepengatahuan kita maka otomatis akun tersebut sudah di gunakan orang lain.

Pesan whatsapp terbaca.

Saat kita belum melihat pesan yang di kirim teman namun sudah dalam kodisi terbuka, itu adalah tanda kalau akun kita di bajak.

Muncul pesan atau percakapan asing.

Munculnya percakapan atau pesan asing yang tidak kita kenal dalam pesan (chat) dalam bentuk berbalas-balas, berarti ada yang mengunakan akun kita.

Terlihat online pada hal offline.

Sering-seringlah meminjam HP teman yang akun whatsappnya berteman dengan kita dan lihatlah apakah akun whatsapp kita terlihat online padahal dalam posisi offline atau tidak di gunakan. Berhati hati itu gejala kalau akun kita sudah dibajak

Nah itulah di atas beberapa cara mengetahui kalau akun whatsapp kita suda dibajak. Setelah kita mengetahui cara di atas, maka kita dapat mencega akun kita dari peretasan atau pembajakan. Ok terima kasih.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url