Dalang dari Ledakan Bom di Turki sudah di tangkap, Apa Motif Pelaku?

DuaLipa.id - Ledakan bom di turki mengguncang warga di dunia. Pasalnya dilaporkan sekitar 6 orang Tewas dan 81 orang alami luka , insiden tersebut terjadi di kawasan padat akan pejalan kaki yang sibuk. 

Ledakan terjadi di instanbul, Turki


Kronologi Ledakan bom di Instabul, Turki


Dikutip dari AFP , kejadian tragis ini berlokasi di Istiklal Avenue, Istanbul, Turki tepatnya (13/11/2022) Minggu siang waktu setempat. Dari video yang beredar , terlihat keadaan sekitar dipenuhi pejalan kaki dalam peristiwa tersebut. 

Tidak disangka , tempat itu tiba - tiba terjadi ledakan bom di turki, sehingga membuat pejalan kaki langsung berhamburan usai mendengar ledakan itu. 

Lokasi terjadinya ledakan, Istiklal Avenue, Turki. 


Motif Pelaku ledakan Bom Turki


Setelah kejadian itu Presiden Turki Tayyip Erdogan mengadakan konpers tentang masalah ledakan bom di turki, dalam diskusi konferensi itu didapatkan pelakunya adalah seorang wanita, Ucap Erdogan. 

Unsur Terorisme

Dikutip dari detikcom, Senin (14/11/2022). Wakil Presiden Fuat Oktay mengungkapkan bahwa " Pelaku dari ledakan di Istiklal, Turki adalah seorang wanita , kami sepakat menganggap itu aksi terorisme dari seorang penyerang. "


Polisi tangkap 1 orang pelaku ledakan Turki


Kepolisian Turki kini berhasil menangkap satu orang yang bertanggung jawab atas ledakan di Istanbul Turki. Diduga pelaku sebelumnya memang sengaja meletakkan bom di area sekitar Istiklal, bom yang diaktifkan dilengkapi suatu pengatur waktu tertentu sebagai pemicu terjadinya ledakan bom tersebut. 

Menteri Kehakiman Turki Bekir Bozdag, mendapat keterangan awal yang menyebut seorang wanita terlihat duduk dilokasi selama lebih dari 40 menit. Kemudian, ia menjauhi area tersebut sebelum ledakan terjadi.






Related Post

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url