Cara Menonaktifkan Download Otomatis di WhatsApp

cara menghentikan download otomatis di whatsapp Cara Menonaktifkan Download Otomatis di WhatsApp Sudah tak heran lagi saat ini pengguna WhatsApp banyak sekali dan fitur-fiturnya pun semakin bertambah. Dengan beraneka ragam fitur yang di sediakan oleh WhatsApp memberi kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya.

Cara Menonaktifkan Download Otomatis di WhatsApp

Begitu banyaknya fitur yang ada dalam WhatsApp yang dapat memudahkan penggunanya, namun sayang sampai saat ini masih ada yang belum memahami tentang fitur download otomatis. Memang fitur download ini juga berguna jika file foto atau video yang dikirim langsung tersimpan otomatis.

Download otomatis ini akan membuat memeri penyimpanan akan penuh dan mengakibatkan aktifitas ponsel tersebut akan berkurang. Jika hal ini di biarkan berlarut larut oleh pengguna WhatsApp maka HP akan error. Untuk mengatasi hal diatas maka sudah kami sediakan cara untuk mematikan fitur download otomatis WhatsApp.

Cara Menonaktifkan Download Otomatis di WhatsApp

Cara Menonaktifkan Download Otomatis di WhatsApp adalah sebagai berikut :
  1. Buka aplikasi WhatsApp anda.
  2. Klik pada ikon titik tiga disudut kanan atas.
  3. Kemudian cari setelan dan klik.
  4. Maka akan terbuka tab baru dan pilih Penyimpanan dan Data.
  5. Klik pada Unduh Otomatis Media.
  6. Di bagian Saat Menggunakan data Seluler, Saat Terhubung ke WI-FI, Saat Roaming Dikelik masing-masing.
  7. Setelah dikelik satu persatu bagian di atas maka akan terbuka jendela baru dan hapus semua tanda centang pada Foto, Audio, Video, Dokumen.
  8. Setelah tanda centang sudah di hilangkan silahkan di klik OK.
  9. Selesai.
Jangan lupa ulangi lagi pada bagian Saat Menggunakan data Seluler, Saat Terhubung ke WI-FI, Saat Roaming sampai tanda centang benar tidak ada pada Foto, Audio, Video, Dokumen.

Jika anda mematikan fitur download otomatis WhatsApp dengan cara yang benar, kini kiriman file media berupa foto dan video yang Anda terima tidak akan terunduh secara otomatis. Demikianlah Cara Menonaktifkan Download Otomatis di WhatsApp. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba semoga berhasil.


Recommended Posts
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url