WhatsApp Terbaru Bisa Kirim Foto Tempel Stiker

WhatsApp mulai melakukan up-date terbaru platform Android, bukan hanya antar-muka baru tetapi fitur tab stiker dan emoji tempel foto/video dikirim. Pembaharuan yang diluncurkan awal Oktober memberikan tampilan antar-muka baru untuk aplikasi WhatsApp Android. Tampilan baru ini sudah ada untuk pengguna WhatsApp Android versi 2.21.19.21.
WhatsApp Terbaru Bisa Kirim Foto Tempel Stiker

Perubahan yang kelihatan paling menonjol ialah dari segi warna. Mulai pada bagian tab menu contohnya, tampak kalau WhatsApp sudah menukar warna hijau pada bilah navigasi jadi lebih jelas.

Hal sama diaplikasikan pada tombol kirim (Send) yang ada di kolom Chat. WhatsApp mengganti komponen itu dengan warna hijau yang lebih jelas.

Kita berpindah melihat kolom Status, penampilannya ikut juga dibongkar. Sekarang, lingkaran pada penyempurnaan Status WhatsApp mengangkat warna yang seirama dengan bilah navigasi. Lingkaran Status memperlihatkan jumlah dari Status yang diunggah oleh akun lain.

Misalkan apabila teman Anda menggugah tiga Status WhatsApp. Nanti lingkaran Status WhatsApp mereka akan tampilkan garis putus-putus sekitar 3 buah.

Selanjutnya untuk tampilan kolom chat, warna latar belakang berbeda jadi lebih gelap saat pemakai aktifkan Dark Model. Peralihan penampilan yang sudah dilakukan WhatsApp ini awalnya sempat disingkap oleh situs WABetaInfo pada Bulan Agustus 2021 kemarin.

Stiker Foto dan Status.

Disamping penampilan baru, WhatsApp mendatangkan tab untuk Stikers dan Emoji dalam menu Status. Kedua tab ini akan ada apabila Anda mengeklik icon emoji smile di jejeran atas, saat sebelum menggugah Status WhatsApp.

Dari sana, pengguna dapat melihat kelompok stiker dan emoji dengan menggulirkan layar ke atas (scroll) untuk melihat seluruhannya. Begitu pula saat akan mengirim foto/video. Stiker dapat ditempel difoto yang hendak dikirimkan.

Cara mengaksesnya melalui ikon emoji di atas kanan, saat sebelum memencet tombol kirim. Di bagian tab emoji, WhatsApp memperlihatkan beberapa kolom yang dikelompokkan berdasar masing-masing dari emoji itu. Untuk mendapat penampilan antar-muka baru stiker seperti di atas, pengguna WhatsApp Android harus mengupdate aplikasi ke versi terbaru, lewat Google Play Store. Apabila sudah melakukan pembaharuan ke versi terbaru tetapi penampilannya belum berganti, kemungkinan WhatsApp akan menggulirkan penampilan baru ini dengan cara bertahap.


Recommended Posts


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url