WhatsApp Error Hari Ini 4 Oktober 2021

Kembali Lagi WhatsApp Error dan mengalami gangguan pada 4 Oktober 2021 hampir 8 jam, pukul 22.00 WIB sudah terjadi error dan akses sudah terganggu di WhatsApp. Terjadi error bukan hanya pada aplikasi WhatsApp, tetapi layanan yang dibawah teknologi Facebook.inc seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp.
WhatsApp Error  Hari Ini 4 Oktober 2021

Pada hari Senin malam (4/10/2021) ketiga aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp sempat error dan tidak bisa diakses. Error yang terjadi dalam aplikasi chattingg populer ini (WhatsApp)dan kawan-kawannya kuarang lebih 8 jam. Mulai pukul 22.00 WIB dihari Senin 04 Oktober 2021 dan berangsur pulih sekitar pukul 05.30 WIB Selasa 05 Oktober 2021.

Penyebab WhatsApp Error Hari Ini.

Gangguan atau Error yang terjadi diWhatsApp bukan hanya terjadi di indonesia saja tetapi juga terjadi di berbagai negara, seperti di Asia Tenggara, Eropa, dan Amerika Serikat.

Menurut laporan The Guardian (4/10/2021), Bahwa error terjadi karena ada masalah gangguan pada DNS atau sistem nama domain. Server mengubah nama situs web menjadi alamat numerik yang bisa dimengerti oleh mesin computer pengguna untuk tersambung ke server situs tujuan dan website yang dicari pengguna.

Adanya gangguan Sistim DNS yang menyebabkan error ini, sehingga susah untuk ditemukan dan pada WhatsApp chatting malam hari di atas jam 22.00 WIB kiriman pesan tertundah dan tak dapat terkirim. Setelah pagi hari 05 Oktober pukul 05.30 WIB sudah dapat diakses dan pesan sudah terkirim dan dapat diterima serta dibaca.

Hal sama terjadi, secara efisien, dengan program yang lain yang ada pada lingkaran Facebook, seperti WhatsApp, Instagram, Messenger, Semua down sekaligus karna Facebook mengontrol DNS-nya.

Melalui akun Twitter resmi Facebook, Instagram, dan WhatsApp juga serempak mohon maaf ke pengguna atas error yang terjadi malam hari sampai dini hari. Berikut kutipan diakun twitter mereka.
WhatsApp Error Hari Ini 04 Oktober 2021
WhatsApp Error  Hari Ini 4 Oktober 2021

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin. Terima kasih atas kesabaran Anda,"
"tulis akun Twitter resmi WhatsApp".


"We’re aware that some people are experiencing issues with WhatsApp at the moment. We’re working to get things back to normal and will send an update here as soon as possible." Thanks for your patience! — WhatsApp (@WhatsApp) October 4, 2021


Recommended Posts


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url