Viral Video Demo di Tangerang Mahasiswa Dibanting Polisi

Tindakan demonstrasi dilaksanakan mahasiswa saat ada rapat pleno hari ulang tahun ke-389 Kabupaten Tangerang pada Rabu 13 Oktober 2021. Seorang anggota polisi bertindak represif ke mahasiswa dalam tugas penyelamatan saat demo berjalan di muka Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang.
Video Viral Demo di Tangerang Mahasiswa Dibanting Polisi

Perlakuan yang sudah dilakukan personil polisi itu tidak dibetulkan, karena tidak sesuai protap polisi saat pengamanan demo. Dalam video itu, aparatur polisi terlihat membanting seorang mahasiswa sampai tergeletak saat demo di Tangerang dan video itu viral.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menjelaskan, perlakuan represif yang sudah dilakukan personil polisi itu tidak dibetulkan. Sebenarnya itu jadi ranah dari internal affair dalam kondisi pemeriksaan internal Propam. Pada dasarnya telah ada ketetapan proses melakukan pengamanan," katanya

Polda Banten juga tidak akan melepaskan personil melakukan kekeliruan-kesalahan saat pengamanan aksi. "Tentu kita tidak membiarkan kekeliruan teknis dalam proses penyelamatan di mana saja berlangsung di Banten," tutur Kabid Humas Polda Banten.

Atas kejadian itu, Polda Banten akan memerintah jajaran Polres Kota Tangerang untuk menyelidik kejadian demo mahasiswa tersebut. Bila betul tindakan ini maka Polda Banten juga tidak akan melepaskan personil melakukan kesalahan-kesalahan saat penyelamatan aksi.

Ini harus kita tanya dahulu siapakah petugasnya dan bagaimana cerita yang berkaitan atau kronologisnya. Perlu penyidikan selanjutnya atas kejadian demonstrasi mahasiswa di Tangerang yang videonya jadi viral itu.


Recommended Posts


Next Post Previous Post
No Comment