Gmail Sudah Bisa Telepon dan Video Call

Siapa tidak kenal dengan gmail, hampir semua pengguna internet memiliki akun gmail. Kini gmail bukan hanya digunakan untuk email saja tetapi sudah bisa melakukan telepon dan video call.
Gmail Sudah Bisa Telepon dan Video Call

Google baru-baru ini telah melakukan pembaharuan pada aplikasinya sehingga pengguna gmail bukan hanya melakukan kegiatan email saja tetapi dapat melakukan pangilan suara (telepon) atau melakukan panggilan video (video Call).

Hal ini dapat kita lihat saat membuka gmail dibrowser lewat komputar akan menampilkan logo bertuliskan Google Workspace. Lewat pembaharuan ini (update gmail) ini google mengharapkan pengguna dapat melakukan banyak hal bukan sekedar email tetapi dapat melakukan panggilan suara maupun video.

Fitur baru gmail voice dan video call adalah merupakan trobosan baru dari google agar pengguna dapat melakukan panggilan suara dan video call langsung dari gmail tanpa harus membuat Google Meet. Update gamil ini mirip dengan Microsoft Outlook bahkan aplikasi Slack.

Pengguna akan menemukan ikon "gagang telepon" untuk panggilan suara dan ikon "kamera" untuk panggilan video langsung di dalam chat perorangan pada Aplikasi Gmail. Setelah mengklik salah satu ikon tersebut maka pengguna akan dihalikan langsung ke google meet dan orang yang kita hubungi dapat langsung menjawab telepon tersebut.

Fitur baru gmail dapat membawah aplikasi ini serba bisa dalam melakukan pekerjaan dan komunikasi. Namun sayangnya update fitur terbaru di dalam gmail belum sepenuhnya dapat kita gunakan karena Google akan menargetkan pengguna di kalangan enterprise atau korporasi terlebih dulu. Setelah itu, fitur baru video call dan telepon akan tersedia di aplikasi Gmail untuk pengguna gratis. Ini adalah upaya untuk meningkatkan efisiensi waktu pengguna dalam berinteraksi.
Artikel Populer Blog :


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url