Cara Pasang Script Anti Copas di Blog JetTheme

Blogger adalah sebuah kegiatan mengisi waktu luang atau ditekuni sebagai profesi untuk mendapatkan penghasilan. Kegiatan blog itu identik dengan menulis, jadi menulis di blog itu penting karena artikel adalah sebuah jiwa yang dapat menghidupkan blog itu menjadi banjir pengunjung.
Cara Pasang Script Anti Copas di Blog JetTheme

Membuat sebuah artikel itu tidak mudah membutuhkan banyak waktu, pikiran dan hati dikuras, bahkan ada juga pengorbanan materi untuk membeli tool penunjang pembuatan artikel. Setelah dipublikasikan artikel kita unik dan menarik minat pembaca serta banjir pengunjung, maka itu adalah sebuah aset barharga bagi blog kita. Sayangnya konten yang sudah buat dan memakan banyak pengorbanan dilakukan itu tak dihargai sama sekali lewat ulah blogger nakal melakukan Copas tanpa mencamtumkan url sumber.

Kegiatan copas artikel itu sangat merugikan pembuat artikel karena tidak mengharagi hak cipta, untuk itu segera "Pasang Script Anti Copas di Blog". Memasang script anti copy paste ke dalam tema blog adalah salah satu tindakan mengamankan artikel kita dari pencurian artikel tanpa seijin penulis.

Cara Pasang Script Anti Copas di Blog JetTheme.

Sebernanya ada banyak cara untuk melindungi konten kita dari copas, tetapi ini sering di tanyakan dalam grup Jettheme "bagaimana cara pasang anti copy paste di jettheme?. Makanya saya buat postingan ini, Maaf jika ada kekurangan krn terburuh buruh dengan maksud membantuh permasalahn teman-teman pengguna template JetTheme. Kita langsung saja pada prakteknya dalam cara pemasangan anti copas diblog:
  1. Pertama Buka dasbor blogger anda dan klik Tema.
  2. Kemudian edit HTML.
  3. Cari kode ]]></b:skin>.
  4. Silahkan copy kode anti copas di bawah ini, dan pastekan di atas kode ]]></b:skin>.
  5. .entry-text {
    -webkit-touch-callout:none;
    -webkit-user-select:none;
    -khtml-user-select:none;
    -ms-user-select:none;
    -moz-user-select:none;
    }
  6. Lakukan pratinju, jika tidak terjadi error di tema blog anda klik simpan.
  7. Selesai.


Setelah anda memasang kode anti copy paste diatas maka seluruh postingan artikel sudah tidak dapat dicopas lagi. Jika dalam konten anda ada bagian tertentu untuk dapat di copy silahkan tambahkan kode ini:
.entry-text blockquote, {
-webkit-touch-callout:text;
-webkit-user-select:text;
-khtml-user-select:text;
-ms-user-select:text;
-moz-user-select:text;
}


Nah sekarang blog kalian telah aman dari ancaman pencopyan artikel karena telah dilindungi oleh anti copy pada template jettheme, tetapi perlu anda ingat namanya script tetap ada kelemahannya.

Sampai sekian dulu dari saya Ya... Semoga dapat membantu dan menjawab keluhan teman-teman sesama pengguna jettheme. terimakasih
Artikel Populer Blog :


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url