Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Sebut Nama Pengirim

Ringtone adalah suara yang dikeluarkan oleh telepon atau bunyi suara berasal dari handphone. Biasanya Ringtone disebut juga sebagai Nada Dering, nada dering pada umumnya menandakan ada sebuah pesan atau panggilan yang masuk.
Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Sebut Nama Pengirim

Ada banyak variasai atau jenis ringtone tersediah di google seperti Mp3 potongan lagu-lagu yang lagi trend atau suara orang yang menyebutkan sesuatu seperti suara google. Lewat nada dering atau nada notifikasi yang suarnya unik kita sudah dapat mengetahui sebuah pesan atau pangilan yang masuk.

Untuk membuat nada dering atau notifikasi yang unik akan membuat Ringtone kita kedengaran jauh lebih keren, disamping itu kita juga cepat mengetahui pemberitahuan yang masuk itu dari siapa hanya lewat bunyi ringtone tersebut.

Nada dering yang menyebutkan sesuatu atau nama pengirim dapat kita buat nada dering WhatsApp di HP. Aplikasi WhatsApp menyediakan ringtone hanya default saja kurang inovatif seperti membuat nada dering WhatsApp sebut nama sendiri atau suara google.

Menambah notifikasi menyebutkan nama pengirim itu sendiri atau meniru suara google untuk kita gunakan sebagai nada dering di WhatsApp itu mudah ikuti cara dibawah ini untuk membuatnya.
Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Sebut Nama Pengirim

Cara membuat nada dering Whatsapp nama pengirim atau suara google.

Cara membuat nada dering menyebutkan nama pengirim atau meniru suara google di aplikasi WhatsApp itu harus mengunakan bantuan aplikasi pihak ketiga bernama shouter dan ikuti langkah demi langkah dibawah ini untuk proses pembuatan nada deringnya.
  1. Pertama-tama download dan install aplikasi shouter dari play store atau app store.
  2. Setelah itu Buka aplikasi shouter yang baru kamu install tadi, kemudian pilih bahasa Change Language Indonesia sistim default, klik OK.
  3. Lanjut ijinkan semua permintaan yang muncul di aplikasi.
  4. Kemudian Pilih Yes untuk Notification Access (Important needed).
  5. Lanjut hidupkan pada bagian enable dengan cara beri tanda centang di sebelah kanannya.
  6. Klik pada Select apps.
  7. Lalu pilih aplikasi WhatsApp dan beri tanda centang di kotak sebelah kanan.
  8. Tutup Aplikasinya dan lakukan settingan pada volume suara di HP kamu disesuaikan saja suaranya.
  9. Ubah pengaturan bahasa di hp kamu menjadi indonesia dan Text hingga Bicara atau di bagian Voice setting pilih Mesin Google text-to-speech.
  10. Silahkan coba dengan mengirim pesan ke WA kamu dan dengar suara notifikasi nada dering WhatsApp, berubah bukan.
  11. Selesai.


Begitulah cara membuat nada dering aplikasi WhatsApp menyebutkan siapa pengirim pesannya. Sehingga kita bisa tahu dari siapa pesan whatsapp yang masuk. Sekarang, kamu bisa tahu siapa pengirim pesan WA tanpa harus membuka HP.

Jika kalian masih binggung silahkan ajukan pertanyaan lewat kolom komentar dibawah ini. Semoga "Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Sebut Nama Pengirim" ini dapat anda gunakan dan berm,anfaat. Selamat mencoba dan sukses, Terima Kasih.
Artikel Populer Blog :


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url