Data Pelaporan Search Console Insights di Balik Tirai

Tanggal 9 agustus 2021 Google mengumumkan Data Pelaporan Wawasan Search Console di balik tirai "Google Search Console Insights behind the curtains". Lewat pengumuman Wawasan Search Console ini Google ingin memberitahu bagaimana menangani data yang tidak ada di luar sana sebelumnya.
Data Pelaporan Search Console Insights di Balik Tirai

Search Console Insights adalah pengalaman pembuatan pelaporan data wawasan Google Search Console (GSC) dan Google Analytics (GA) tersedia dan disesuaikan untuk pembuat konten dan pemilik situs web.

Dalam postingan blog resmi google tentang Search Console Insights di bagi menjadi beberapa bagian penting.
  • Mengapa saya tidak dapat melihat data Google Analytics di Search Console Insights?.
  • Properti Search Console Anda tidak terkait dengan properti Google Analytics, sehingga tidak dapat melihat data Google Analytics di Search Console Insights. Kaitkan properti Google Search Console (GSC) dengan Google Analytics (GA) anda agar dapat melihat dan memiliki akses ke lebih banyak wawasan yang dapat membantu Anda memahami kinerja konten blog anda.
  • Mengapa data yang saya lihat di Google Analytics berbeda dengan Search Console Insights?.
  • Sangat penting untuk anda ketahui bahwa data Google Analytics dan Search Console berbeda dalam banyak hal. Data pelaporan berbeda menurut definisi, karena satu mewakili aktivitas yang terjadi di Google Penelusuran, dan yang lainnya mewakili perilaku pengguna di situs Anda. Mungkin akan berbeda jika dibandingkan.
  • Bagaimana Search Console Insights memilih "konten baru"?.
  • Kartu konten baru menampilkan laman di situs Anda yang mendapatkan tayangan laman pertama dalam 28 hari terakhir. Google juga menunjukkan kueri Penelusuran teratas untuk URL kanonik terkemuka dan konten diurutkan berdasarkan data terkini. Jika kami tidak melaporkan konten baru situs Anda, bukan berarti konten tersebut tidak memiliki lalu lintas Google Analytics atau tidak diindeks. Search Console Insights dapat menampilkan konten yang tidak diindeks saat menarik data dari Google Analytics. Perlu anda ingat bahwa konten baru tidak bergantung pada waktu perayapan pertama atau konten tidak harus dirayapi dan diindeks untuk muncul di kartu ini.
  • Bagaimana Search Console Insights memilih “konten paling populer”?.
  • Google Search Console memilih konten paling populer lewat kinerja tampilan halaman dalam 28 hari terakhir. Jika URL postingan tidak berada dalam properti GSC terkait maka kami tidak akan dapat membawa data Penelusuran tersebut.
  • Bagaimana klik bisa lebih rendah dari tampilan halaman di kartu Google Penelusuran?.
  • Ada tiga alasan utama mengapa klik lebih rendah daripada tampilan halaman:
    1. Setiap klik dapat memicu lebih dari satu tayangan laman dengan laman lainya akan dikaitkan dengan penelusuran google/organik.
    2. Tayangan laman Google Analytics untuk google/organik mencakup lebih banyak permukaan daripada hasil penelusuran web, seperti Discover, Penelusuran Gambar, dan Penelusuran Video.
    3. Google Analytics dan Google Search Console tidak selalu melaporkan pada grup halaman yang sama. Misalnya, Kamu memiliki akun Search Console yang hanya menyertakan laman HTTP sementara tampilan Google Analytics yang Anda pilih melaporkan pada HTTP dan HTTPS.
  • Bagaimana Search Console Insights memilih tautan rujukan dari situs web lain?.
  • Search Console Insights memilih Kartu tautan perujuk dari situs web lain lewat pengguna menemukan konten situs Anda melalui tautan ke konten Anda dari situs lain. Data laporan ini adalah untuk memberi Anda proxy tentang berapa banyak pintu masuk yang dihasilkan oleh halaman perujuk tertentu dari situs lain. Di Search Console Insights setiap sesi masuk dari rujukan tertentu akan dihitung satu tayangan laman dan lalu lintas yang kamu lihat di laporan ini hanya sebagian dari lalu lintas rujukan yang biasa Anda lihat di Google Analytics. Biasanya tayangan halaman akan lebih rendah di kartu tautan rujukan ini jika dibandingkan dengan saluran Rujukan.
  • Apa arti lencana yang berbeda di kartu Insight Google Search Console?.
  • Google memperkenalkan lencana Google Search Console Insights bertujuan untuk membantu dan memusatkan perhatian kita pada pola yang menarik dalam data. Ada 3 lencana yaitu :
    1. Rata-rata tinggi durasi.
    2. Konten anda memiliki durasi rata-rata yang tinggi dibandingkan dengan konten Anda yang lain disitus. Ini kemungkinan konten menurut pengunjung situs Anda menarik.
    3. 5 hasil teratas.
    4. 5 atau kurang posisi rata-rata yang diberikan pada konten anda dalam 28 hari terakhir di Google Penelusuran (organik). Pelajari tentang data, temukan kiat, dan sumber daya lainnya Jadi pastikan untuk membacanya dan kemudian jelajahi laporannya di sini.
    5. Trending X%.
    6. Trending X% adalah perwaklian dari perbandingan antara 28 hari terakhir dan kinerja sebelumnya. Lencana ini hanya ditampilkan ketika tren secara signifikan lebih besar daripada tren situs umum.


Itulah informasi yang kami kumpulkan dari berbagai sumber terutama dari blog resmi google tentang "Data Pelaporan Search Console Insights di Balik Tirai". agar dapat bermanfaat.

Jika Anda memiliki tangapan, pertanyaan atau umpan balik, klik tombol kirim umpan balik yang tersedia di Search Console Insights, hubungi kami di Twitter, atau kirim pertanyaan di komunitas Pusat Pencarian.
Artikel Populer Blog :


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url