Cara Reset Hp Oppo A3S Yang Terkunci Dengan Mudah

Cara reset Hp Oppo A3S adalah salah satu cara yang harus anda ketahui jika memiliki masalah terkait smartphone Oppo anda. Masalah tersebut misalnya seperti hp yang terkunci namun lupa dengan pola atau pin yang anda gunakan untuk mengunci smartphone tersebut. Masalah lupa pin atau pola HP Oppo A3S sebenarnya merupakan hal yang wajar dan manusiawi.
Cara Reset Hp Oppo A3S Yang Terkunci Dengan Mudah

Namanya juga manusia, tentu saja seringkali mengalami masalah kelupaan password atau pin dari smartphone yang anda miliki. Lalu bagaimana cara mengatasi hp Oppo A3s yang terkunci dan lupa password?

Cara Reset HP Oppo A3S Yang Lupa Password.

Secara dasar pola atau password dari smartphone ini dibuat untuk mengamankan smartphone kita dari tangan-tangan jahil orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh sebab itu terkadang kita dengan sengaja mengunci smartphone yang kita miliki dengan pola atau pin yang rumit sehingga membuat kita sendiri lupa dengan pola atau pin tersebut.
Baca Juga : "Cara Mengatasi Komputer Reboot And Select Proper Boot Device".
Nah untuk anda yang mengalami masalah lupa password atau pin hp Oppo A3S, tenang saja. Anda bisa mengatasinya dengan melakukan reset terhadap HP Oppo A3S yang lupa password. Nah berikut dibawah ini adalah beberapa cara reset HP Oppo A3S yang lupa password dengan mudah.

Cara Reset HP Oppo A3S Yang Terkunci Dengan Wipe Data.

Cara reset HP Oppo A3S yang terkunci sebenarnya bisa anda lakukan dengan mudah yaitu menggunakan fitur Wipe Data di Recovery mode. Untuk bisa melakukannya anda harus masuk pada menu Recovery mode terlebih dahulu. Nah tidak perlu keahlian khusus, berikut dibawah ini adalah bagaimana cara reset HP Oppo A3S yang terkunci dengan melakukan wipe data recovery mode.
Cara Reset HP Oppo A3S:
  1. Pertama matikan dulu smartphone Oppo A3S yang anda miliki.
  2. Lanjut anda tekan tombol power Oppo A3S bersamaan dengan volume bawah. Jika HP sudah bergetar, lepaskan tombol power namun tetap menekan tombol volume bawah.
  3. Setelah itu anda akan mulai masuk pada recovery mode. Nah disini anda tidak bisa menggunakan touchscreen atau fitur layar sentuh dari smartphone. Untuk melakukan perpindahan menu anda bisa menggunakan tombol volume atas atau volume bawah. Sementara untuk memilih menu anda bisa menekan tombol power.
  4. Silahkan anda cari menu yang bertuliskan "Wipe Data & Cache" untuk mulai masuk ke Cara Reset HP Oppo A3S anda. Setelah itu anda tekan tombol power untuk memilih menu tersebut.
  5. Lanjut anda pilih menu Delete All User Data.
  6. Tekan power untuk mengkonfirmasi penghapusan semua data anda.
  7. Tunggu proses reset hp Oppo A3S yang dilakukan secara otomatis. Biasa Nya akan memakan waktu hingga 5 menit, tergantung dari seberapa sering anda melakukan reset di Recovery Mode.
  8. Jika sudah, smartphone akan melakukan reboot sendiri. Proses reboot ini juga akan memakan waktu hingga 10 menit.


Nah itulah bagaimana cara reset HP Oppo A3s dengan mudah melalui recovery mode. Perlu anda ingat jika proses reset hp Oppo di Recovery mode ini akan menghapus semua data yang anda miliki di dalam penyimpanan internal.

Jadi semua file aplikasi dan foto serta dokumen lainnya yang tersimpan di memori internal akan terhapus secara otomatis. Namun jika tidak ada foto atau file yang begitu berguna di dalam memori internal, saya rasa tidak ada salahnya melakukan reset HP Oppo A3S melalui recovery mode.

Demikianlah tentang Cara Reset Hp Oppo A3S yang lupa sandi atau pin dengan mudah. Kunjungi Blog Impiangadget.com ( https://impiangadget.com/) untuk mendapatkan informasi seputar gadget dan teknologi terbaru.
Artikel Populer Blog :


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url