Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19

Sampai saat ini pandemi Covid-19 masih berkelanjutan sehingga pemerintah berupaya menerapkan protokol kesehatan serta pemberian vaksin bagi masyarakat. Agar penyebaran Virus corona (covid-19) dapat di perangi maka dilakukan Vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat.
Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19

Vaksin Covid-19 bertujuan untuk mengurangi dampak Virus corona menyebar di tengah-tengah masyarakat. Vaksin ini dibuat bukan untuk sebuah percobaan melainkan sudah melewati uji klinis yang ketat agar dapat digunakan secara efektif dan aman.

Bagi yang sudah menerima suntikan Vaksin Covid-19 tahap 1 dan 2 akan menerima SMS sertifikat vaksin atau dapat mendownload di PeduliLindungi. SMS link sertifikat akan dikirim setelah beberapa saat menerima suntikan Vaksin, dapat di buka untuk mendownload sertifikatnya.

Tetapi bagi yang belum menerima pemberitahuan link download sertifikat vaksin covid-19 dapat masuk di laman PeduliLindungi untuk mengambil sertifikat. Ada pun dibawah ini beberapa tahap proses untuk dilewati dalam cara download sertifikat vaksin.
Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19

Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19.

Mendapatkan sertifikat vaksinasi Covid-19 harus masuk pada situs PeduliLindungi.id untuk cek dan mengunduh sertifikat vaksinasi. Syaratnya cukup mudah tinggal masuk di laman dan buat akun serta download sertifikatnya.
Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19.
  1. Silahkan masuk di situs pedulilindungi.id.
  2. Klik menu login/register.
  3. Klik pada tulisan Buat akun PeduliLindungi
  4. Silahkan Masukan Nama Lengkap, Nomor Ponsel, Alamat Email.
  5. Kemudian klik Buat akun.
  6. Tunggu Kode OTP akan dikirim ke nomor ponsel yang didaftarkan lewat SMS atau dikirim lewat email yang di daftarkan.
  7. Perlu anda ingat kode OTP yang dikirim hanya memiliki waktu 1 menit atau 60 detik, jika habis waktu maka minta kirim ulang OTPnya.
  8. Setelah akun berhasil didaftarkan silahkan masuk lewat nomor HP atau email saat di daftarkan.
  9. Masukan kembali kode OTP yang dikirim.
  10. Silahkan Klik pada ikon menu garis datar 3 disudut kanan atas dan nama akun anda.
  11. Cari Sertifikat Vaksin dan klik.
  12. Maka sertifikat vaksin akan di tampilkan, klik kanan pada gambar atau tekan dan tahan agak lama untuk download sertifikat vaksin covid.
  13. Setelah download sertifikat vaksin selesai silahkan keluar dari akun.
  14. Selesai.

Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19

Untuk anda yang ingin membuat kartu sertifikat vaksin silahkan pergi ke tempat pembuatan kartu nama yang lokasi paling dekat dengan tempat anda dan tunjukan gambar sertifikat vaksin yang sudah di download untuk di buat.

Demikianlah cara download sertifikat vaksin covid-19 milik anda diberikan oleh pemerintah bagi yang sudah menerima suntikan vaksin. Terima Kasih.
Artikel Populer Blog :


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url