Cara Atasi Masalah Peringatan Diindeks Tidak Dikirim Di Peta Situs

Setiap tulisan postingan artikel blog terindeks dan muncul di pencarian google adalah suatu hal yang menyenangkan bagi para blogger. Agar artikel muncul di google lewat hasil penelusuran pemilik Blog harus mendaftarkan dan menghubungkan situsnya ke google search console.
Cara Atasi Masalah Peringatan Diindeks Tidak Dikirim Di Peta Situs


Lewat Google Search Console atau lebih dikenal dengan istilah GSC kita dapat melakukan pengiriman url artikel dan peta situs atau sitemap blog. Dengan melakukan inspeksi url dan mengirim peta situs akan mempercepat bot perayapan google untuk melakukan pengindeksan ke blog kita muncul di hasil pencarian google, lewat laporan di google console Dikirim dan Diindeks.

Melakukan inspeksi url di Console hasilnya tidak selalu Dikirim dan Diindeks, tetapi mendapat Masalah Peringatan Diindeks Tidak Dikirim Di Peta Situs. Masalah mendapat peringatan diindeks dan tidak dikirim di peta situs adalah masalah yang sering muncul pada status cakupan indeks google search console.

Masalah dan peringatan ini sering ditanyakan oleh blogger pemula pada forum atau grup untuk cara mengatasi masalah tersebut. Cara atasi masalah peringatan tersebut cukup mudah, namun alngkah baiknya anda mengetahui apa itu Diindeks Tidak Dikirim Di Peta Situs ? serta berpengaruh atau tidak ?.

Pengertian Diindeks Tidak Dikirim Di Peta Situs.

Diindeks Tidak Dikirim Di Peta Situs itu adalah sebuah url halaman yang dikirim melelui inspeksi url sudah ada dalam antrian indeksan robot Google crawl, tetapi belum ada dan tidak ditemukan dalam peta situs blog kamu.

Pengaruh Diindeks Tidak Dikirim Di Peta Situs.

Pengaruh peringatan sebuah url halaman yang diindeks tidak dikirim di peta situs itu hanya tidak akan muncul dan ditemukan di serp google. Sehingga artikel blog kamu tidak akan di temukan dalam halaman pencarian google apalagi masuk rangking pertama.

Sebernanya hal ini bukanlah sebuah kesalahan melainkan peringatan pemberitahuan dari console kepada kita di hasil laporan cakupan indeks google search console. Itu pun dibiarkan tidak di perbaiki lama-lama juga akan ke indeks oleh google, tetapi membutuhkan waktu enta itu berhari-hari, minggu, atau bahkan bulan belum diketahui pasti waktu kemunculannya, tergantung dari cepat atau lambatnya crawl google memunculkan di hasil penelusuran. Untuk mempercepat proses munculnya halaman postingan pada google harus melakukan perbaikan dalam cara mengatsai masalah peringatan tersebut.

Cara Atasi Masalah Peringatan Diindeks Tidak Dikirim Di Peta Situs.

Cara memperbaiki dan mengatasi masalah peringatan dan tidak dikirim pada peta situs ini cukup gampang seperti yang sudah saya singgung di atas. Kita hanya melakukan beberapa langkah di bawah untuk cara atasi masalah tersebut.
Cara Atasi Masalah Peringatan Diindeks Tidak Dikirim Di Peta Situs
  1. Buka google search console.
  2. Cari menu Peta Situs google search console dan lakukan pengiriman ulang peta situs.
  3. Sebagai contoh peta situs adalah https://domainanda.com/sitemap.xml Jika peta situs dalam console anda ada beberapa , silahkan kirim ulang semua.
  4. Lanjut cari lagi menu Inspeksi Url.
  5. Silahkan lakukan inspeksi url halaman yang diindeks tidak dikirim di peta situs tersebut, maka hasil laporan status cakupan indeks google search console adalah Dikirim dan Diindeks.
  6. Selesai.
Bagamana langkah di atas dalam cara atasi masalah cakupan tersebut mudah bukan.

Itulah cara untuk mengatasi masalah peringatan diindeks tidak dikirim di peta situs. Selamat mencoba dan berhasil... Terima Kasih***
Artikel Populer Blog :


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url