Fitur Baru Facebook Batasi Kolom Komentar di Facebook

Fitur Baru Facebook Batasi Kolom Komentar di Facebook

Facebook kini menghadirkan fitur baru pada kolom komentar untuk batasi siapa saja yang boleh berkomentar. Fitur batasi komentar di facebook ini dapat memungkinkan kita sebagai pengguna untuk mengontrol siapa saja yang dapat berkomentar pada unggahan publik facebook kita.

Pada hari Rabu tanggal 31 Maret 2021 facebook secara resmi mengumumkan fitur ini digunakan oleh seluruh pengguna. Dengan mengklik opsi "Who can comment your post" kita dapat mengontrol pengaturan pada kolom komentar siapa yang diizinkan atau tidak dalam berkomentar distatus publik milik kita.

Melakukan penyesuaian pada fitur baru siapa saja yang boleh berkomentar memungkinkan kita untuk mengatur obrolan percakapan dalam kolom komentar facebook milik kita. Berikut ini cara mengaktifkan fitur baru facebook tersebut.
Fitur Baru Facebook Batasi Kolom Komentar di Facebook

Aktifkan Fitur Baru Batasi Kolom Komentar di Facebook.

Ada tiga pilihan yang disediakan oleh facebook dalam mengatur siapa saja yang bisa meninggalkan komentar pada status publik kita di facebook. Pengguna tinggal memilih fitur Publik, semua pengguna Facebook, Friends (teman), atau Profil dan Facebook Pages yang ditandai (mention) oleh pengguna. Ini dia langkah mengaktifkannya.
  1. Buka facebook anda. (versi terbaru ya).
  2. Lihat dan pilih postingan publik anda.
  3. Tab ikon titik tiga datar sebelah kanan.
  4. Anda akan melihat opsi baru terbuka dan pilih Who can comment your post (Siapa yang dapat mengomentari postingan Anda) dan klik.
  5. Ada tiga pilihan yang muncul.
    1. Komentar diizinkan untuk seluruh publik (Comments are allowed for the entire public).
    2. Komentar hanya diizinkan untuk teman (Comments are only allowed for friends).
    3. Komentar hanya diizinkan untuk profil dan halaman yang disebutkan dalam postingan (Comments are only allowed for profiles and pages that are mentioned in the post).
  6. Silahkan anda pilih dari ketiga opsi diatas untuk membatasi komentar.
  7. Selesai.
itulah cara mengatifkan fitur untuk batasi kolom komentar facebook.

Meski sudah diumumkan secara resmi pada 31 Maret 2021 dan dapat digunakan secara umum, namun ada sebagian pengguna belum dapat menikmati secara penuh fitur ini. Belum ada penjelasan lebih lanjut terkait dengan fitur baru tersebut, Tetapi yang pasti pihak facebook memberikan kendali penuh terhadap pengguna untuk berinteraksi dalam media sosial ini.
Artikel Populer Blog :


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url