Fitur Kirim Pesan Otomatis Terjadwal di Ponsel Android lewat Google Message

Fitur Kirim Pesan Otomatis Terjadwal di Ponsel Android lewat Google Message

Ini adalah kabar gembira untuk pengguna Ponsel Android (HP), kita dapat berkirim pesan secara otomatis terjadwal lewat aplikasi Google Message. Fitur yang baru diluncurkan oleh google pada Google Message dapat memungkinkan kita pengguna ponsel (HP) android untuk melakukan pengiriman pesan otomatis terjadwal sesuai waktu yang di tentukan pengguna.

Fitur kirim pesan otomatis di Google Message yang terjadwal ini baru diluncurkan dan dapat kita gunakan. Fitur ini hampir sama dengan yang di miliki oleh Gmail yang dapat mengatur jadwal pengiriman pesan secara otomatis di android.

Fitur kirim pesan otomatis ini dapat sangat membantu kita sebagai pengguna HP android dalam berkirim pesan. Fitur ini dapat kita gunakan untuk mengirim pesan ucapan ulang tahun bagi keluarga atau sanak saudara pada tengah malam atau di pagi-pagi hari. Sebelum kita lupa dengan pesan ucapan ulang tahun yang ingin kita sampaikan kepada orang yang sangat kita cintai gunakan fitur ini agar pesan kita sudah terjadwal untuk dikirim.

Okey sekaran kita akan masuk pada cara mengunakan fitur kirim pesan otomatis terjadwal Google Message di android. Sebelum kita masuk kedalam cara mengunkannya sebaiknya anda pastikan dulu sistim android pada HP anda apakah mendukung fitur ini, Sekurang-kurangnya memiliki android 7 keatas.
Fitur Kirim Pesan Otomatis Terjadwal di Ponsel Android lewat Google Message

Langkah-langkahnya adalah:
  1. Pastikan anda sudah memiliki aplikasi Google Message di Ponsel Android, Kalau belum silahkan download dulu ke versi terbarunya.
  2. Buka Google Message di Ponsel Android anda.
  3. Klik mulai chat.
  4. Pilih nomor HP tujuan di kontak telepon anda dan masukan.
  5. Ketik pesan teks anda.
  6. Klik dan tahan lama tombol kirim pesan.
  7. Akan muncul menu jadwal, tentukan jadwal tanggal dan waktu pesan yang akan dikirim.
  8. Klik Kirim.
  9. Selesai.


Itulah diatas alngkah untuk mengirim pesan terjadwal otomatis Google Message di android. semoga bermanfaat.


Recommended Posts


Next Post Previous Post