Cara Menulis Postingan di Draft Blogger

Cara Menulis Postingan di Draft Blogger

Bagi yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging tidak asing lagi dengan istilah Draft Postingan Blogger. Namun bagi yang baru mengenal blogger pasti masih bingung dan belum paham tentang istilah Draft Blog, apalagi menulis di Draft Blogger.

Draft Blogger digunakan untuk menulis postingan sebelum di publikasikan, dengan kata lain postingan yang belum siap diterbitkan masih perlu untuk di edit sampai selesai dan siap. Draft Postingan Blog dapat juga dipakai sebagai tempat menyimpan ide-ide atau gagasan yang belum rampung menjadi artikel siap dipublikasikan di lain waktu. Secara otomatis postingan yang belum selesai itu akan tersimpan di Draft Blogger.

Dalam menulis sebuah postingan artikel untuk di publikasikan membutuhkan ide atau gagasan, semakin banyak ide dan gagasan yang muncul untuk di jadikan artikel itu sangat baik. Tetapi saat sedang asik menulis dan pikiran kita buntu dan kehabisan ide, maka draft blogger adalah tempatnya menyimpan artikel yang belum selesai itu.

Ketika kita menulis postingan belum selesai dan ingin melanjutkannya nanti setelah ada ide baru serta menggabungkan dengan ide lama menjadi sebuah tulisan yang siap diterbitkan, ini dia caranya.
  • Cara Menulis Draft Postingan diBlogger.
  • Dalam membuat tulisan di dalam draft blog itu sangat mudah yaitu :
    1. Masuk pada Blogger anda.
    2. Klik Menu Postingan Baru.

    3. Cara Menulis Postingan di Draft Blogger

    4. Silahkan Masukan Judul Postingan.

    5. Cara Menulis Postingan di Draft Blogger

      Alangkah baiknya anda membuat judul lebih dulu agar mudah dalam membuat tulisan artikel.
    6. Buat tulisan anda sebagai isi dari artikel anda.
    7. Membuat tulisan sebagai isi artikel pada blog, kita akan dihadapkan pada 2 pilihan tampilan menulis di sisi sebelah kiri yaitu :
      Cara Menulis Postingan di Draft Blogger

      1. Tampilan HTML.

      2. Cara Menulis Postingan di Draft Blogger

        Tampilan HTML merupakan tampilan menulis kata-kata ditambah dengan kode html, misalnya menambah baris harus menambah kode seperti ini <p> Tulisan anda </p> atau Tulisan anda <br/>
      3. Tampilan Menulis.

      4. Cara Menulis Postingan di Draft Blogger

        Tampilan Menulis ini jika digunakan maka kita menulis seperti biasa.
    8. Setelah anda selesai menulis dan ingin melihat tampilannya, silahkan klik Pratinju.

    9. Cara Menulis Postingan di Draft Blogger

    10. Tetapi jika dalam menulis postingan belum selesai dan ingin menyimpan sebagai draft, silahkan klik ikon segitiga terbalik di sebelah kanan Pratinjau dan klik Simpan

    11. Cara Menulis Postingan di Draft Blogger

      Maka secara otomatis tulisan anda yang baru ditulis itu akan tersimpan pada draft blogger.
    12. Selesai.


Setelah anda selesai melakukan proses pengeditan menulis pada draft di lain waktu dan ingin langsung diterbitkan, tinggal klik tombol Publikasikan di sebelah kanan. Itulah cara menulis postingan di darft blogger. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Recommended Posts


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url