Cara amankan akun facebook anda - Dua Lipa
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara amankan akun facebook anda

amankan akun facebook dari hacker

Apakah akun facebook anda aman dan mengetahui cara mengamankan akun facebook milik sendiri. Jaman sekarang akun facebook tanpa disadari oleh si pengguna rentan dengan hacker. Hacker atau peretas dengan berbagai cara berusaha untuk menembus akun facebook milik anda. Sudah pasti hal ini tidak di inginkan terjadi pada akun facebook kesayangan kamu bukan !.


Cara amankan akun facebook anda.

Agar akun facebook aman dari hacker atau peretasan ikuti langkah-langkah di bawah ini mulai dari tips dan cara mengamakan akun.

Tips amankan akun facebook anda.

Tips agar akun facebook anda tidak kena hacker atau penipuan.

    1. Lindungi kata sandi.

Kata sandi itu penting sekali dan harus di lindungi dengan cara :

  1. Jangan sekali-kali menggunakan sandi facebook di situs lain, misalnya seperti akun game.
  2. Jangan berikan kata sandi kepada orang lain. mungkin tips ini semua pengguna facebook sudah mengatahuinya. 
  3. Hindari mengunakn kata sandi dengan kata yang umum di gunakan, harus dengan kata yang sulit di tebak tapi muda untuk anda ingat. misalnya kombinasikan kata dengan huruf besar, kecil, angka dan tanda baca.
Rekomendasi untuk anda baca : Cara untuk membatasi waktu di facebook.

    2. Jangan bagikan informasi masuk facebook.

Hacker mungkin mengunakan web palsu yang akan terlihat seperti facebook dan meminta anda masuk dengan email dan kata sandi. Sebelum memasukan informasi harus periksa URL, jika ragu masuk melelui aplikasi resmi facebook atau ketik www.facebook.com di browser seperti chrome atau yang lainnya untuk masuk.

    3. Salalu logout (keluar).

Perbiasakan habis online menggunakan facebook harus selalu logout atau keluar. Tips ini menjaga agar akun anda aman dari tangan nakal di saat meminjam hp anda, atau mereka mengunakan browser sehabis anda login krna browser akan menyimpan history (riwayat) penjelajahan internet.

    4. Jangan mengirim atau menerima pertemanan orang yang tidak di kenal.

Kemungkinan besar orang yang tidak kita kenal membuat akun palsu yang berpotensi menipu dan menandai serta mengirim pesan berbahaya kepada kita.

Itulah tips untuk mengamanakan akun facebook kita.

Cara mengamankan akun facebook anda.

Untuk mencegah dan mengamankan akun facebook dari peretasan (hacker) ikuti langkah di bawah ini :

    1. Aktifkan login info peringatan masuk.

Dengan mengaktifkan info peringatan masuk pada akun facebook anda maka pihak facebook akan memberitahukan kepada kita tentang akun, perangkat, browser yang tidak di kenal mencoba masuk.
Untuk cara mengaktifkannya adalah sebagai berikut :

  • Buka pengaturan dengan masuk ikon garis datar tiga, untuk versi web ikon segitiga kecil (panah kebawah) di sudut kanan atas  lanjut dengan mengklik pengaturan & privasi. cari pengaturan.
  • Klik kemanan dan Login untuk versi web di sebelah kiri atas.
  • Cari Dapatkan peringatan tentang login tidak di kenal. kemudian klik untuk web klik edit dan aktifkan notifikasi dan dapatkan pemberitahuan (centang) untuk web klik dapatkan pemberitahuan. (notifikasi facebook di sarankan)
  • Klik simpan  
Setelah di aktifkan maka setiap kali login di perangkat yang tidak di kenal akan ada pemberitahuan yang masuk.

    2. Aktifkan autentikasi dua faktor.

Jika anda mengaktifkan autentikasi dua faktor maka akan memberikan lapisan privasi kemanan pada pengguna. Cara aktifkan autentikasi dua faktor di facebook.

  • Caranya masih sama Buka pengaturan dengan masuk ikon garis datar tiga, untuk versi web ikon segitiga kecil (panah kebawah) di sudut kanan atas lanjut dengan mengklik pengaturan & privasi. cari pengaturan.
  • Klik kemanan dan Login untuk versi web di sebelah kiri atas.
  • Cari autentikasi dua faktor klik Gunakan autentikasi dua faktor untuk web klik edit.
  • Pilih metode keamanan Klik pesan teks untuk versi web gunakan pesan teks, secara otomatis nomor HP anda akan masuk dan klik. jkia belum memasukan no hp maka pilih tambahkan nomor telepon klik lanjutkan 
  • Masukan 6 digit nomor  yang dikirim facebook lewat SMS klik selesai.

    3. Aktifkan 3-5 kontak terpercaya.

Dengan mengaktifkan 3 atau 5 teman yang ada dalam kontak facebook anda   akan membantu disaat kita lupa sandi, kehilangan akses masuk atau ada orang jahat yang ingin masuk akun. di sarankan memeilih 3-5 kontak terpercaya haruslah teman dekat atau masih berhubungan darah (keluarga).
  • Buka pengaturan dengan masuk ikon garis datar tiga, untuk versi web ikon segitiga kecil (panah kebawah) di sudut kanan atas lanjut dengan mengklik pengaturan & privasi. cari pengaturan.
  • Klik kemanan dan Login untuk versi web di sebelah kiri atas.
  • Klik Pilih teman untuk dihubungi jika anda tidak bisa masuk untuk web klik edit silahkan di pilih teman terpercaya anda
  • Klik konfirmasi

Itulah Cara amankan akun facebook anda agar aman dari peretasan.

Copyright © 2019 - : Cara amankan akun facebook anda - - All rights reserved - DMCA.

Artikel Terkait Blog :

Posting Komentar untuk "Cara amankan akun facebook anda"

Dapatkan Artikel terbaru gratis disini...